22 Mahasiswa UWP Dapat Beasiswa CSR Bank Jatim

  Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., menerima penyerahan beasiswa secara simbolis dari bankjatim Cabang Perak/Ist
Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., menerima penyerahan beasiswa secara simbolis dari bankjatim Cabang Perak/Ist

Bersamaan dengan penutupan Penggenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PEKKAM) Universitas Wijaya Putra (UWP) 2021, Sabtu (11/9), Bank Jatim cabang Perak menyerahkan Beasiswa CSR Bank Jatim ke 22 mahasiswa UWP.


Rektor UWP Surabaya, Dr. Budi Endarto, SH, M.Hum, memberikan apresiasi kepada Bank Jatim cabang Perak yang peduli terhadap mahasiswa kurang beruntung dari sisi ekonomi tetapi berprestasi di bidang akademik. 

"Memang beasiswa ini di tujukan kepada mahasiswa berprestasi bidang akademik dan untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkannya adalah mereka yang memiliki IPK diatas 3,0. Disamping berprestasi secara akademik penerimaan beasiswa ini juga mempertimbangkan kemampuan ekonomi dari orang tua mahasiswa," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Bank Jatim cabang Perak, Diana Safitri  \yang berkesempatan menyerahkan beasiswa secara simbolis dan berkomunikasi dengan beberapa mahasiswa penerima serta memberikan motivasi untuk tetap semangat belajar meskipun dalam kondisi pendemi dan harus tetap berprestasi di bidang akademik. 

Kondisi pandemi yang menyebabkan tidak menentunya kondisi ekonomi berdampak terhadap kemampuan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan termasuk biaya studi. 

Dengan diperolehnya Beasiswa CSR Bank Jatim ini melengkapi beberapa beasiswa yang diperoleh mahasiswa UWP antara lain Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (“dulu namanya  bidikmisi”) diperoleh sejumlah 28 orang mahasiswa baru angkatan tahun 2021-2022 dan UKT yang diusulkan tahun ini 350 mahasiswa.Dengan diperolehnya beberapa beasiswa diharapkan dapat meningkatkan prestasi akademik mahasiswa UWP.