STIT Togo Ambarsari Gelar Stadium General Guna Tingkatkan Kualitas Perguruan Tinggi

Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan/RMOLJatim
Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan/RMOLJatim

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari (STITTA) Bondowoso menggelar Stadium General guna tingkatkan kualitas perguruan tinggi.


Kegiatan yang mengusung tema “Kontekstualisasi Pendidikan Islam Di Era Transformasi Digital” berlangsung di Aula Kampus STIT Togo Ambarsari, Minggu, (19/9)

Acara tersebut dihadiri Bupati Bondowoso KH Salwa dan rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. Masdar Hilmy.

Rektor UINSA Surabaya Prof. Dr. Masdar Hilmy, menerangkan, perguruan tinggi itu tidak bisa langsung menjadi perguruan tinggi yang luar biasa, namun semuanya butuh proses dan ikhtiar, dari sekolah tinggi menjadi Institut dan Universitas.

“Semua bermula dari dasar, yang besar berawal dari yang kecil, maka dari itu bermimpilah yang tinggi, dan berikhtiar untuk mewujudkan mimpi dengan menyusun strategi, taktik dan menaklukkan sesuatu yang belum tercapai,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kata dia, mahasiswa harus punya mimpi yang tinggi, sekarang mahasiswa nanti bergeser menjadi dosen, rektor, dan menjadi pejabat yang lebih tinggi.

Menurutnya, dengan pesatnya arus digital semua harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Era yang terus berubah, bertransformasi jangan sampai menjadi hambatan untuk terus berinovasi, terutama dalam perguruan tinggi.

“Wujud dari era digital ini, kita butuh perangkat teknologi dan mampu mengoperasikannya, sehingga semua bisa jelas dan akuntabel,”jelasnya.

Untuk ke depan, pihaknya berharap agar jangan sampai menjadi tumbal digital atau objek penderita digital. Yakni harus jadi subjek teknologi, dan bisa menggunakan teknologi secara efektif.

“Sebab hal itu menjadi tantangan bagi kita untuk terus beradaptasi dan berbenah dalam upaya menyampaikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa,”pungkasnya. 

Bupati Bondowoso Salwa Arifin, dalam sambutannya menuturkan bahwa perjalanan STIT Togo Ambarsari Bondowoso mulai dari tahun 2017 hingga saat ini sangatlah luar biasa, baik dalam bidang akademik, dan pelayanan selalu ada peningkatan.

“STIT Togo Ambarsari ini sangat luar biasa, perjalannya dari 4 tahun yang lalu telah menorehkan hasil yang bagus, baik dalam segi akademik, pelayanan, dan lain sebagainya.” ungkapnya

Tak lupa, Bupati Salwa pun menghimbau kepada civitas akademika STIT Togo Ambarsari, untuk terus meningkatkan semangat dalam bekerja.

“Semangat dan perjuangan harus terus ditingkatkan agar kampus STIT Togo Ambarsari ini menjadi kampus yang bonafide dan dikenal oleh banyak kalangan,” pungkasnya.