Kejar Herd Imunity, Pemkab Kediri Bersama BINDA Jatim Gelar Vaksinasi

Bupati Kediri Bersama Kepala BINDA Jatim, Pantau Vaksinasi/RMOLJatim
Bupati Kediri Bersama Kepala BINDA Jatim, Pantau Vaksinasi/RMOLJatim

Untuk cepat mencapai herd Imunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Kediri, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Badan Intelejen Negara Republik Indonesia, melakukan vaksinasi dengan cara door to door yang dilakukan di Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.


Hal itu dilakukan, agar masyarakat Kabupaten Kediri bisa mendapatkan vaksin. Bertempat di Balaidesa Turus Kecamatan Gurah, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Kepala BIN daerah (BINDA) Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar, melakukan pemantauan vaksinasi. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Binda Jawa Timur, melakukan vaksinasi pada siswa SMP dan juga melakukan door to door pada masyarakat umum. 

"Pemerintah Kabupaten Kediri, bersama BINDA Jatim, melakukan pemantauan vaksinasi di Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.  Selain vaksinasi pada siswa sekolah, kita juga melakukan door to door pada masyarakat untuk melakukan vaksinasi," Kata Bupati Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (21/9). 

Sementara itu, Kepala BIN daerah Jawa Tinur Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 12 ribu dosis untuk vaksinasi pertama 6 ribu dosis dan 6 ribu dosis untuk vaksinansi kedua yang diperuntukan bagi pelajar dan lansia. 

"Kami bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri, untuk melakukan vaksinasi, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, agar herd Imunity biaa cepat tercapai, khususnya diwilayah Jawa Timur," ujar Rudy. 

Rudy menjelaskan, selain di Kediri, pihaknya juga melakukan dropping vaksin diwilayah Mojokerto, Jombang, Lamongan, Gresik, Malang, dan Madiun. Hal itu dilakukan, agar Herd Imunity atau kekebalan komunal cepat tercapai diwilayah Jawa Timur.