Puluhan Wartawan Dinyatakan Lulus UKW, Ketua PWI Malang Raya: Jaga Marwah

Perserta UKW Malang Bersama Ketua PWI Jatim, Ainur Rohman dan Ketua PWI Malang Raya Cahyono/RMOLJatim
Perserta UKW Malang Bersama Ketua PWI Jatim, Ainur Rohman dan Ketua PWI Malang Raya Cahyono/RMOLJatim

Puluhan wartawan di Malang Raya dinyatakan lulus oleh Dewan Pers dalam ujian kompetensi wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya pada 18 hingga 21 September 2021 di Kampus C IKIP Budi Utomo (IBU), di Jalan Citandui No.46, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.


Atas lulusnya puluhan wartawan yang mengikuti UKW tersebut, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan untuk selalu menjaga marwah PWI sebagai organisasi wartawan yang paling besar.

" Alhamdulillah, di UKW ini dinyatakan hampir keseluruhan lulus. Dari 1 kelas tingkat utama, 2 kelas tingkat madya, dan   5 kelas di tingkat muda. Kami berharap, bagi yang sudah dinyatakan kompeten tolong jaga marwah PWI Malang Raya. Karena organisasi ini merupakan organisasi wartawan yang sangat besar dan paling tua berumur 75 tahun," tegas Cahyono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (21/9).

Tak hanya itu, Cahyono yang merupakan wartawan senior dari media cetak itu menegaskan, dalam UKW yang digelar sekian kalinya ini tak main-main dan sangat ketat ujiannya. Hal itu dilakukan untuk menghasilkan wartawan yang benar-benar berkualitas dan kompeten.

"PWI tidak main-main dalam mengedukasi dan menghasilkan wartawan berkualitas dan berkompeten. Sehingga nantinya di lapangan para wartawan ini, bekerja secara profesional," tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua PWI Jawa Timur (Jatim) Ainur Rohim mengapresiasi PWI Malang Raya, karena sudah menggelar dan mampu menghasilkan wartawan yang profesional.

"Terimakasih Pengurus PWI Malang Raya, yang sudah ikut andil menciptakan wartawan profesional. Dan PWI Malang Raya ini paling menonjol di Jawa Timur," tutur Ainur Rohim

Selain itu, Ainur Rohim mengungkapkan, bahwa di era sekarang ini, kompetensi dan profesional menjadi tuntutan yang luar biasa bagi wartawan.

" Di era ini, kompetensi dan profesional  menjadi tuntutan yang luar biasa bagi wartawan. Sehingga hal ini sangat diperlukan," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news