Cahyono Terpilih Kembali Ketua PWI Malang Raya 2024-2027

Ketua PWI Malang Raya Terpilih Periode 2024-2027, Cahyono saat di bilik suara/RMOLJatim
Ketua PWI Malang Raya Terpilih Periode 2024-2027, Cahyono saat di bilik suara/RMOLJatim

Meraih suara terbanyak di Konferensi PWI Malang Raya, Cahyono kembali menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk periode 2024-2027.


Cahyono resmi terpilih menjadi Ketua PWI Malang Raya, setelah mengungguli Rahmat Mashudi Prayoga yang merupakan calon lainnya, dalam proses pemilihan secara langsung melalui pencoblosan layaknya Pemilu.

Dari total dua calon, Cahyono mampu meraup 23 suara, sedangkan Rahmat Mashudi Prayoga mendapatkan hanya 10 suara dari total 33 suara. Sehingga selisih 13 suara.

Sebenarnya, Calon Ketua PWI Malang Raya ada 3. Namun salah satu calon bernama Toski Darmaleksana memilih mengundurkan diri saat penyampaian visi dan misi.

Atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengungkapkan akan membangun organisasi kewartawanan PWI Malang Raya ini lebih berkembang dan maju lagi.

"Seluruh anggota PWI Malang Raya diharapkan segera merapatkan barisan untuk bersama-sama membangun organisasi ini,  khususnya di Malang Raya bisa di kenal dimana-mana," tuturnya di salah satu Hotel Kota Batu, setelah proses pemungutan suara, Sabtu (6/1).

Tak hanya itu, Cahyono ingin mewujudkan kesejahteraan terhadap anggotanya, dengan cara memfasilitasi jurnalis yang ingin memiliki hunian atau rumah.

"Jadi begini, ada agenda yang belum sempat terlaksana, dari apa yang kita rencanakan pada periode sebelumnya. Nah setelah ini kita lanjutkan. Ya nanti bisa untuk investasi bagi yang ingin. Namun teman-teman (wartawan) yang masih ngontrak bisa memiliki rumah di perumahan wartawan," paparnya.

Sementara itu, Lutfil Hakim mengucapkan selamat atas terpilihnya Cahyono. Bahkan ia memuji mengenai sukses penyelenggaraan dalam memilih pemimpin.

"PWI Malang Raya ini sudah melaksanakan konferensi dengan nuansa yang luar biasa. Sangat guyub sekali. Bukan hanya di Jatim, saya rasa PWI Malang Raya adalah PWI terbaik di tingkat nasional," pungkasnya.