Bupati Kediri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi DPC PDIP Kabupaten Kediri

Bupati Kediri dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri pantau vaksinasi/Ist
Bupati Kediri dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri pantau vaksinasi/Ist

Untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunal atau herd immunity, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Kediri. 


Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Rabu, (22/9) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri bekerja sama dengan RSUD SLG, yang bertempat di Balaidesa Sumberrejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.  

Bupati Kediri mengapresiasi semangat vaksinasi massal yang dilakukan PDI Perjuangan. 

"Membantu pemerintahan Kabupaten Kediri dan khususnya dalam hal ini adalah pemerintah untuk memerangi Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi massal," kata bupati kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran, diprioritaskan yang pertama dua belas tahun ke atas, yang kedua adalah lansia. Kabupaten Kediri sendiri untuk pencapaian vaksin, sudah menyentuh angka 600 ribu, dosis kedua sebanyak 300 ribu. 

"Jadi kurang lebih masih baru di angka 28 persen. Saya berharap dalam waktu satu-dua pekan mendatang sudah menyentuh angka empat puluh persen," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro mengungkapkan, untuk vaksinasi pihaknya telah menyiapkan sekitar 5000 dosis yang akan dibagi ke sejumlah titik. 

"Kita bagi sepuluh titik yang hari ini lima titik, besok lima titik. Hari ini di Sumberejo terus di Purwoasri, Badas, Kandangan, dan Kepuh. Untuk besok di Ngancar, Wates, Ngadiluwih, Mojo dan Grogol," tukas Murdi. 

Murdi juga menambahkan, vaksinasi berjalan lancar tanpa kendala. Meskipun harus antri, masyarakat diminta juga tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker.