Bupati Malang Apresiasi Kaum Milenial Ikut Vaksinasi

Bupati Malang, H. M Sanusi beserta Kapolres Malang, AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah saat Tinjau Vaksinasi /Ist
Bupati Malang, H. M Sanusi beserta Kapolres Malang, AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah saat Tinjau Vaksinasi /Ist

Bupati Malang, H.M Sanusi, memberikan apresiasi tinggi terhadap kaum milineal Kabupaten Malang dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung serentak di SMK Negeri 1 Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.


"Para kaum milenial ini nampak antusias. Tidak ada yang takut. Bahkan mereka sepertinya merasa nyaman saat mengikuti kegiatan vaksinasi serentak ini," ungkap Sanusi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (23/9)

Kegiatan vaksinasi serentak yang dilakukan di sekolah tersebut, lanjut Sanusi, sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang. Sekaligus untuk mempercepat upaya Pemkab Malang agar proses pembelajaran tatap muka di sekolah secara full bisa dilaksanakan di Kabupaten Malang.

Masih kata Sanusi, bahwa upaya itu dilakukan, juga untuk mendukung program nasional, agar tercapai kekebalan komunal (herd immunity). Selain itu, ia memaparkan, kegiatan semacam ini juga sudah digelar di semua pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Malang.

"Tujuannya sama, yakni sebagai upaya percepatan vaksinasi agar saat pembelajaran tatap muka sudah dibuka 100 persen maka sudah tervaksin semuanya. Kita semua, bersama Kapolres dan Dandim 0818 Kabupaten Malang - Kota Batu, Dinas Kesehatan, seluruh Rumah Sakit, Perguruan Tinggi dan sekolah bergerak bersama untuk mempercepat vaksinasi," tuturnya.

Selain itu, Pemkab Malang menargetkan, hari Senin mendatang, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Malang mencapai 50 sampai 60 ribu. Dalam hal ini, Pemkab juga dibantu relawan pendidikan sebagai tenaga administrasi, sedangkan vaksinator berasal dari tenaga kesehatan. 

" Untuk masuk ke level 2, pencapaian vaksinasi kurang lebih 50 persen dari total keseluruhan. Sementara Pemkab Malang baru masuk 30 persen. Oleh karena itu, kita akan terus up agar bisa tembus 50 persen, bahkan  kalau mampu hingga 70 persen. Sehingga nanti masuk di level 1. Tak sampai disitu, kita akan teruskan lagi sampai 100 persen atau menyeluruh ke seluruh masyarakat Kabupaten Malang. Dengan catatan dosis vaksinasi tersedia,"beber Sanusi yang akrab disapa  Abah Sanusi.

Sedangkan, dalam kegiatan yang diikuti oleh para siswa dan orang tua atau keluarga siswa tersebut, Abah Sanusi menyampaikan, telah menyediakan sebanyak 5 ribu dosis. Yang mana hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Malang dengan Polres Malang dan Dewan Pengurus Pusat Milenial Mitra Polisi (DPP MMP).