Wali Kota Malang Apresiasi Bantuan CSR dari Jasa Keuangan

 Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji Secara Simbolis Menerima Bantuan CSR /Ist
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji Secara Simbolis Menerima Bantuan CSR /Ist

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengapresiasi bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa uang hingga 1 unit mobil ambulans dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), BRI, Pegadaian dan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan bentuk sinergi dari Jasa Keuangan Malang dalam menyambut Bulan Inklusi Keuangan.


"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan CSR. Kita berharap penyaluran CSR dari OJK, BP Jamsostek serta perbankan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Mudah-mudahan berkah rezeki, berkah umur, dan semoga kita tergolong menjadi orang-orang yang husnul khotimah," ungkap Sutiaji, saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penerimanya di halaman depan Balai Kota Malang, Jumat (24/9) 

Di tempat yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang Sugiarto Kasmuri menyampaikan, kali ini ada beberapa rangkaian penyerahan CSR, di antaranya penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja di Kota Malang sebesar Rp1 juta dari BP Jamsostek. Kemudian santunan klaim kepada peserta BP Jamsostek yang terdiri dari pengurus RT/RW, Linmas, kemudian ada tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

"Perlu kami sampaikan, semoga ini menjadi sesuatu hal yang positif dan bermanfaat bagi penerimanya, "tuturnya.

Tak hanya itu, Sugiarto Kasmuri, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, BP Jamsostek juga bekerja sama dengan BSI Malang. Hal ini memanfaatkan CSR BSI berupa pembayaran premi selama tiga bulan kepada 250 marbot masjid di Kota Malang. 

"Kami berharap ini akan berkelanjutan, sehingga nantinya marbot masjid di Kota Malang seluruhnya bisa menjadi peserta BP Jamsostek, "paparnya.

Pada kesempatan tersebut, BRI juga menyerahkan CSR berupa satu unit mobil ambulans kepada Pemkot Malang yang kemudian akan dikelola oleh Dinas Kesehatan Kota Malang untuk memberikan layanan kepada masyarakat di Kota Malang. Dan  Pegadaian juga menyalurkan CSR berupa sejumlah uang kepada 213 anak yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19.