TMMD Bersama Warga Perbaiki Jalan untuk Akses Perekonomian

TNI dan warga tuntaskan proyek jalan/Ist
TNI dan warga tuntaskan proyek jalan/Ist

Program sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0809/Kediri di Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, sudah mencapai 65 persen dalam pengerjaannya. 


Sejak TMMD dimulai tanggal 15 September 2021 yang lalu sudah banyak hal yang dikerjakan baik sasaran fisik maupun non fisik.

Babinsa Kalipang Koramil 0809/05 Grogol Serka Lopi mengungkapkan, pekerjaan pengerasan jalan di lokasi TMMD sudah berjalan lancar karena kerja sama antara warga setempat dan anggota Satgas yang saling bahu membahu, apalagi warga sudah mengerti bahwa pengerasan jalan ini untuk meningkatkan ekonomi warga. 

Sementara itu Kades Kalipang Antonius Supratiknya mengatakan, kegiatan pengerasan jalan terbilang berjalan cukup cepat dalam pengerjaannya. Sebab aparat desa turut mendorong partisipasi masyarakat dalam membantu proses pembangunan. Warga sangat membantu pengerjaan karena termotivasi desanya selangkah lebih maju dan lebih baik.

“Ini akan menjadikan contoh yang baik bagi masyarakat kami. Semoga kegiatan ini bisa selesai tepat waktu agar masyarakat kami segera dapat merasakan manfaatnya dari program TMMD, dengan pengerasan jalan ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi penduduk,” kata Antonius Supratiknya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (25/9).