Masuk Polres Kediri Kota, Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

 Masyarakat Melakukan Barcode PeduliLindungi di Polres Kediri Kota/RMOLJatim
Masyarakat Melakukan Barcode PeduliLindungi di Polres Kediri Kota/RMOLJatim

Menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Kediri, Polres Kediri Kota beserta seluruh jajaran Polsek dan Satuan Lantas Polres Kediri Kota sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi.


Bagi siapapun yang akan masuk ke Polres Kediri Kota harus memiliki aplikasi PeduliLindungi. Bagi pengunjung yang belum memiliki akan dibantu petugas untuk mendownload aplikasi PeduliLindungi. 

Sedangkan untuk pengunjung yang belum melakukan vaksin, Polres Kediri Kota juga menyediakan vaksin di Mako Polres Kediri Kota bagi pengunjung. Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, saat ini seluruh jajarannya sudah menyiapkan aplikasi PeduliLindungi disetiap Polsek dan satuan lalu lintas. 

"Kami sudah menyiapkan aplikasi PeduliLindungi di Mako Polres Kediri Kota, di Satuan lalu lintas, dan di Polsek jajaran. Hal ini dilakukan, agar persebaran Covid-19 di Kota Kediri bisa ditekan," Kata Kapolresta Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (28/9). 

"Selain itu, jika ada masyarakat yang masuk ke Polres Kediri Kota, tetapi belum melakukan download, maka akan dibantu petugas. Jika ada masyarakat yang belum vaksin, kami juga menyiapkan vaksin di Mako," Imbuhnya. 

Kapolresta menambahkan, penyediaan aplikasi PeduliLindungi ini, merupakan salah satu strategi dalam pelaksanaan vaksinasi karena bagi masyarakat ataupun personil serta seluruh masyarakat yang ingin masuk ke Mako, harus sudah tervaksin. 

Pengaktifan aplikasi PeduliLindungi yang sudah vaksin minimal dosis pertama. Polres Kediri Kota juga telah menyiapkan tim vaksinator dari mulai screening sampai dengan penyuntikan sampai nanti observasi juga disediakan di Mako satuan yang ada di Polres Kediri Kota.