BPBD Kota Kediri Segera Sterilisasi Gedung Eks BLK

Kondisi Gedung Isoter Eks BLK Kota Kediri/RMOLJatim
Kondisi Gedung Isoter Eks BLK Kota Kediri/RMOLJatim

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, segera melakukan sterilisasi gedung eks BLK Kota Kediri di Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, yang menjadi tempat isolasi masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan.


Berdasarkan data dari BPBD Kota Kediri, jumlah penghuni di eks gedung BLK Kota Kediri atau isolasi terpusat, per 25 September hingga saat ini berjumlah 3 orang. Indun Munawaroh, Kepala BPBD Kota Kediri mengatakan, Setelah 2 atau 3  hari kedepan, diperkirakan penghuni eks BLK hanya tinggal 1 orang saja. 

Dengan kondisi tersebut, makan dari BPBD dan Satpol PP akan segera melakukan sterilisasi gedung eks BLK Kota Kediri. 

"Kemungkinan penghuni isoter di gedung eks BLK Kota Kediri dalam 2 atau 3 hari ini akan semakin berkurang yaitu tinggal 1 orang saja. Setelah itu, gedung tersebut akan kita lakukan sterilisasi dengan disemprot disinfektan dan tempat tidurnya akan dikeluarkan dan dijemur," Kata Indun, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (1/10). 

Indun menambahkan, petugas dalam melakukan sterilisasi gedung, akan melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan dan gedung. 

Kemudian, juga akan mengeluarkan semua tempat tidur untuk dijemur. Hal itu dilakukan, agar gedung eks BLK Kota Kediri kembali bersih. 

Saat ini, petugas masih terus melakukan pemeriksaan kesehatan pada 3 warga yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di gedung eks BLK Kota Kediri.