Hadapi Pemilu 2024, Golkar Jatim Gelar Survei Internal

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPD Golkar Jawa Timur, Wahid Nurahman/ RMOL lJatim
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPD Golkar Jawa Timur, Wahid Nurahman/ RMOL lJatim

Meski gelaran pemilu 2024 masih lama, berbagai persiapan terus dilakukan partai Golkar Jatim. Salah satunya dengan menggelar survei internal. Tujuannya, untuk mengukur elektabilitas kekinian partai beringin itu.


"Survei itu sudah berjalan selama 1 bulan yang lalu dan hingga sekarang," jelas Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPD Golkar Jawa Timur, Wahid Nurahman, pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (2/10)

Menurutnya, Survei yang dilakukan oleh Partai Golkar Jawa Timur ini, akan berakhir pada pertengahan bulan Oktober 2021.

"Jadi untuk survei Golkar 2024 di tingkat Jawa Timur ini, Insyaallah pertengahan bulan Oktober sudah selesai surveinya," tegasnya.

Survei yang menggunakan The Republic Institue itu, nampaknya ada beberapa daerah yang menunjukkan angka kegembiraan. Namun, Wahid tidak menyebutkan daerah mana saya daerah tersebut.

"Sudah ada beberapa daerah (di Jawa Timur) menunjukkan angka yang menggembirakan (untuk Partai Golkar) ya," sebutnya.

Selain itu masih kata anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini, kalau survei tersebut untuk melihat elektabilitas pencalegan, Partai serta Pilkada serentak di tahun 2024.

"Survei untuk tingkat pencalegan dan partai serta pilkada serentak sendiri. Lebih utamanya lagi kemenangan Pilpres (Airlangga Hartarto). Begitu juga beberapa tokoh di kabupaten dan kota juga di lakukan survei," paparnya.

Dengan di lakukannya survei tersebut oleh DPD Golkar Jawa Timur, pihaknya meyakini kalau nama Airlangga Hartarto dan Partai Golkar sendiri bergerak menuju kemenangan di tahun politik 2024.

"Apalagi adanya gerakan vaksinasi yang dilakukan oleh DPD Golkar di Jawa Timur ini, rupanya sangat membantu elektabilitas Partai Golkar. Karena, masyakarat benar-benar menerima kehadiran Partai Golkar," pungkasnya.