Bupati Hendy Targetkan Persid Juara Liga 3 PSSI  

Foto Bupati Jember saat Acara pemberian hadiah piala Soeratin di Stadion Jember Sport Garden (JSG)/RMOLJatim
Foto Bupati Jember saat Acara pemberian hadiah piala Soeratin di Stadion Jember Sport Garden (JSG)/RMOLJatim

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, manargetkan Persatuan Sepak Bola Indonesia Djember (Persid Jember) menjadi juara laga liga 3 PSSI Jatim yang akan digelar pada 3 November 2021 mendatang. 


Bupati Hendy meminta dukungan kepada semua supporter tim sepak bola berjuluk macan Raung itu untuk memberi semangat. 

"Jember masuk di zona 3, mari menangkan di liga tiga ini. Kita Memberikan semangat teman-teman kita, anak-anak kita agar menjadi juara," kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai menyerahkan piala juara Soeratin U-13 dan U-15, laga final di stadion Jember Sport Garden (JSG) Desa Ajung  Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Minggu (3/10). 

Bupati Hendy juga mengapresiasi Kolaborasi Asosiasi Sepak Bola Kabupaten ( Asskab) PSSI Jember, KONI Jember dan Dispora Pemkab Jember, sehingga kejuaraan Soeratin U-13 dan U - 15 berjalan Sukses.  

"Ini kolaborasi yang luar biasa. kalau kolaborasi luar biasa ini menggerakkan sepak bola di Jember, menjadi suatu kegiatan yang sangat hebat, bukan hanya sepakbolanya yang maju, namun juga akan ada nilai tambah" 

Bupati Hendy menilai adnya multiplier efect (efek ganda), berupa hidupnya kegiatan ekonomi kerakyatan. Sebab, akan menggerakkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jember. 

"Bukan hanya sekedar bermain bola saja," jelasnya.  

Selain itu, lanjutbya, tahun 2022 mendatang, Jember juga akan menjadi tuan rumah Porprov ( Pekan Olah Raga  Provinsi ) Jatim. Rencananya pembukaan acara nanti, (opening ceremoni)  ditempatkan di JSG. 

"Ayo kita bikin semarak Jember, ayo bangkitkan kembali, bahwa Jember akan hebat seperti dulu kala bahkan lebih," tutupnya.  

Diketahui, dalam kejuaraan Soeratin U-13,  club Ansor Putra Mas Mangli menjadi juara 1 setelah menekuk kesebelasan Satria Utama Silo dengan scor 2-0. Juara kedua 2, Satria utama, juara 3, Dhogger Green fosta, juara 4 Agung Putra.  

Sedangkan untuk U-15, juara 1, Pordes, juara 2, Satria Tama, juara 3, Porsep dan juara 4, Rejo Agung Perseta.