Buka Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina Inginkan Atlet Berdaya Juang

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka kejuaraan bulu tangkis/ist
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka kejuaraan bulu tangkis/ist

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten (Kejurkab) Mojokerto Piala Bupati Mojokerto. Bupati Ikfina berharap perlombaan ini bisa menambah daya juang serta jam terbang para atlet.


Pembukaan Kejurkab bulu tangkis Piala Bupati Mojokerto ditandai servis pertama Bupati Mojokerto. Lomba olahraga bulu tangkis diikuti 110 peserta dari 6 klub di Kabupaten Mojokerto, berusia anak-anak hingga remaja.

"Kabupaten Mojokerto butuh atlet yang punya daya saing yang luar biasa. Maka dari itu harus proses. Makin banyak pertandingan maka akan meninggikan jam terbang. Karena semakin tinggi tingkat kompetisi, maka jam terbang tinggi sangat dibutuhkan," ujarnya di Gor Janetta, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Guna menambah jam terbang, Bupati Ikfina menambahkan, kejuaraan yang diselenggarakan untuk melatih daya juang atlet sejak dini. Mengingat, peserta Kejurkab Piala Bupati ini berasal dari kelompok umur anak usia dini serta anak remaja.

"Ini sangat luar biasa, dan ini juga sebagai upaya meningkatkan prestasi kedepan agar memperbanyak pundi-pundi medali dalam segala kejuaraan apapun," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (22/10).

Bupati Ikfina meminta para pelatih untuk mendorong semangat anak-anak dengan memberikan latihan dan uji coba secara berkala untuk meningkatkan pengalaman.

"Dalam pertandingan kalah menang sudah biasa, dan tentunya itu akan menjadi bahan introspeksi diri para atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya," pungkasnya.

Kejuaraan yang dibuka Bupati, juga dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto Suher Didiento, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi.