Paul Munster Beri Waktu 2 Hari Pemain Bajul Ijo Untuk Recovery

Pemain Persebaya Surabaya siap untuk menjalani lanjutan liga 1 Indonesia/ligaindonesiabaru.com
Pemain Persebaya Surabaya siap untuk menjalani lanjutan liga 1 Indonesia/ligaindonesiabaru.com

Persebaya Surabaya memanfaatkan masa penundaan BRI Liga 1 2023/24 untuk merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga. Namun, liburannya singkat, hanya dua hari, dan tim sudah kembali berlatih pada Kamis (12/4) ini.


Reva Adi dkk diharapkan bisa terus menjaga kondisi hingga lanjutan kompetisi dimulai kembali. Persebaya sendiri dijadwalkan akan menjalani laga pekan ke-31 melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (16/4) sore.

Pelatih Paul Munster mengatakan libur singkat ini dapat dimanfaatkan pemain dengan baik untuk recovery setelah menjalani latihan yang cukup keras, selain berkumpul dengan keluarga untuk merayakan dan menikmati lebaran.

"Sekarang ini soal pemulihan dan menjaga tubuh mereka, karena Anda bisa melihat mereka mengalami nyeri otot, hal-hal seperti ini, tapi ini bagus karena mereka membutuhkannya. Karena ketika BRI Liga 1 dimulai 3-4 hari lagi penting untuk kondisi fisik pemain," tuturnya seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com

Sebelumnya tim berjuluk Bajul Ijo itu juga baru saja menjalani gim internal. Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim, hijau dan hitam.

Secara keseluruhan pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku senang dengan seluruh persiapan yang telah dilalui tersebut. Meski menurutnya masih menyoroti kondisi fisik para pemainnya yang dianggap masih kurang maksimal.

Ia menegaskan gim internal kali ini memberikan kesempatan kepada seluruh pemain Persebaya. Tidak hanya pemain inti, tetapi juga pemain yang jarang dapat menit bermain selama BRI Liga 1 2023/24 bergulir.

"Yang penting buat kami mainnya bagus. Tapi kondisi fisiknya harus prima sampai akhir. Kami menambah menit tambahan karena kami tahu di Indonesia tidak ada permainan 90 menit," ujar Paul Munster.

"Para pemain terus menekan. Anda bisa lihat sekarang mereka sangat lelah, dan itu bagus untuk kami, karena itu berarti mereka bekerja keras," tandasnya.