RUU KUP Siap Disahkan DPR Siang Ini

Gedung parlemen/ net
Gedung parlemen/ net

Rancangan UU (RUU) Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) atau yang sebelumnya memakai judul RUU Ketentuan Umum Perpajakan (KUP) akan disahkan DPR RI menjadi UU pada hari ini, Kamis (7/10).


Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, pengesahan itu menjadi bagian agenda Rapat Paripurna DPR RI Ke-7 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022. Rapat akan digelar pukul 10.30 WIB di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebelum pengesahan RUU HPP, agenda lain pada Rapat Paripurna adalah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi terhadap RUU usul inisiatif Komisi II DPR RI. Yaitu RUU tentang Provinsi Sulawesi Selatan; RUU tentang Provinsi Sulawesi Tengah; RUU tentang Provinsi Sulawesi Sulawesi Tenggara.

Berikutnya RUU tentang Provinsi Sulawesi Utara; RUU tentang Provinsi Kalimantan Timur; RUU tentang Provinsi Kalimantan Selatan dan RUU tentang Provinsi Kalimantan Barat yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU usul DPR RI;

Agenda selanjutnya membahas persetujuan perpanjangan waktu terhadap pembahasan RUU tentang Penanggulangan Bencana; RUU tentang Perubahan atas UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Agenda terakhir adalah mendengarkan pidato Ketua DPR RI dalam rangka Penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022.

Pidato Puan Maharani akan menjadi penutup masa sidang dan wakil rakyat akan kembali ke konstituen dalam masa reses sampai tanggal 7 November mendatang.


ikuti update rmoljatim di google news