Pilkada 2024, 100 Kiai Banyuwangi Deklarasi Dukung Gus Munib Calon Bupati

100 pengasuh pondok pesantren Banyuwangi deklarasi Gus Munib sebagai bupati Banyuwangi pada 27 November 2024/Ist
100 pengasuh pondok pesantren Banyuwangi deklarasi Gus Munib sebagai bupati Banyuwangi pada 27 November 2024/Ist

Dr KH Ahmad Munib Syafaat Lc M.E.I atau biasa dipanggil Gus Munib mendapat respon positif dari para ulama hingga putra putri pengasuh pondok pesantren se Banyuwangi untuk maju sebagai calon bupati pada pilkada 2024 mendatang.


Sebanyak 100 pengasuh pondok pesantren Banyuwangi meminta dan menyatakan sikap untuk menghantarkan Gus Munib sebagai calon bupati Banyuwangi pada Pilkada 2024.

Muhammad Badrudin atau Gus U'ud didaulat membacakan ikrar deklarasi mendukung Gus Munib untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2024 Banyuwangi 27 November 2024 mendatang. 

"Kami putra-putri pengasuh pondok pesantren Banyuwangi siap dan mendukung sepenuhnya untuk majunya Gus Munib Syafaat dalam perhelatan calon bupati Banyuwangi 2024, Bismillahi Allahuakbar," kata Gus U'ud di cafe Seblang Singojuruh dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (4/4). 

Di tempat yang sama Gus Munib menyatakan siap dan terimakasih atas dukungannya.

"Alhamdulillah ini sudah hampir sebulan setiap hari saya diundang diberbagai ormas, komunitas, tokoh, ponpes maupun masyarakat umum menerima dukungan dalam bentuk deklarasi maupun dukungan surat. Hampir setiap hari masyarakat umum juga banyak yang datang kerumah menyatakan dukungannya kepada saya," kata Gus Munib.

Menurut Gus Munib, Pilkada 2024 Banyuwangi merupakan momentum dan kesempatan penting. 

"Ini kesempatan ini saya mohon doanya dari para kyai, gus, ibu nyai seluruh Banyuwangi semoga menjadi doa yang mustajab dan bisa memberikan semangat perjuangan yang tinggi," ujarnya.

Sementara Gus Fahru, Pengasuh Ponpes Al Abror Purwoharjo mengatakan senang karena ada perwakilan santri yang maju di Pilkada 2024 Banyuwangi. 

"Wes wayahe regenerasi bupatine wonge dewe," tuturnya.@