Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria Meninggal Dunia di Surabaya

Wakil Wali Kota Mojokerto H Achmad Rizal Zakaria/ist
Wakil Wali Kota Mojokerto H Achmad Rizal Zakaria/ist

Wakil Wali Kota Mojokerto H Achmad Rizal Zakaria Achmad Rizal dan juga Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto meninggal dunia, Jumat (8/10) sore, saat menghadiri sebuah acara di Surabaya. 


Kabar meninggalnya Wawali Mojokerto itu dibenarkan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Mojokerto, Hatta Amrullah. Ia menyebut Wawali Achmad Rizal mengembuskan napas terakhirnya pukul 16.15 WIB tadi.

Hatta menuturkan sebelum meninggal, Wawali Mojokerto itu sempat menjalani kegiatan dinas menghadiri acara Jatim Fair, di Grand City, Surabaya. 

Namun di tengah kegiatan, Achmad Rizal pamit hendak ke kamar kecil, setelah ditunggu beberapa saat, kondisi Wawali sepertinya terjatuh hingga dilarikan ke RSUD dr Suwandhi.

Menurutnya, saat berangkat dari Mojokerto ke Surabaya, Achmad Rizal masih terlihat segar bugar dan tidak menunjukkan gejala sedang mengalami sakit.

"Ini tadi beliau kegiatan dinas ke Surabaya. Pada saat kejadian di lokasi dinas, tiba-tiba terjatuh di Grand City," ucapnya.

Hatta mengaku tidak tahu apa penyebab pasti wafatnya Rizal, begitu juga soal riwayat penyakit almarhum.

"Riwayat penyakitnya saya kurang tahu, yang tahu pasti keluarga," ujarnya. 

Meninggalnya Achmad Rizal, membuat Pemkot Mojokerto merasa kehilangan. Semasa hidup, almarhum merupakan pribadi teladan, sabar dan kerap memberikan semangat bagi anak buahnya. 

"Selama kerja terlihat sehat, teladan, sabar dan baik sekali. Sering memberikan semangat untuk anak buahnya dan masyarakat. Orangnya sering guyon," demikian Hatta.