Laga Pro Academy U 16, Persiraja Banda Aceh Tahan Borneo FC 1-1

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Laga kedua Elite Pro Academy U16 mempertemukan tim Persiraja Banda Aceh U16 melawan Borneo FC U16. Pada laga penyisihan grup di POT A. Bermain di Stadion Lodaya, Bandung Jawabarat pada Jumat, (22/10).


Bermain dengan menggunakan jersey orange kombinasi orange Tim yang berjuluk Lantak Laju ini bermain menekan di babak pertama. 

Ketika  bermain dengan bola trupast dan bola cepatnya hingga M Al Iqrom no punggung 18 pada menit 15, berhasil merobek penjaga gawang Borneo fc, merubah keadaan menjadi 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, peluit panjang berbunyi anak anak Borneo FC langsung menekan baik dari sektor kanan maupun dari sektor kiri dengan bola panjang nya, hingga dapat menyamakan kedudukan melalui gol balasan, skor merubah keadaan menjadi 1-1.

Menurut asisten pelatih Persiraja Banda Aceh, Coach Mawardi,  di sepanjang pertandinggan ini anak anak sebenarnya paham dengan pola permainan lawan. Dengan cara bertahan hingga menyerang skuat Persiraja sebenarnya sudah bisa mengatasi permainan.

Namun ada sedikit kelemahan di lini belakang untuk duel bola atas, hingga Borneo FC bisa menyamakan kedudukan, melalui tendangan sudut dan di sambut dengab sundulan, hingga menyamakan skor. 

"Mesti di Awal babak pertama anak anak Persiraja Banda Aceh sudah unggul tapi terjadi gol balesan disana," ujar Adi sapaan akrba nya pada Wartawan di Std. Lodaya Bandung, Jumat (22/10).