Menpora: Pembinaan KONI Di Daerah Menjadi Ujung Tombak nya Atlet Berprestasi

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Rapat kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2023 memasuki hari terakhir pada Selasa (13/3) di Hotel Sultan, Jakarta. Memasuki hari kedua ini Hadir Ketua Umum KONI Pusat, Letjend TNI (Purn) Marciano Noorman beserta seluruh jajaran Pengurus KONI Pusat, Perwakilan KONI Provinsi dan seluruh Perwakilan cabang Olahraga di Indonesia.


Pembukaan hari kedua ini diawali dengan Vidio Live dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kemenpora RI, Zainudin Amali, melalui Live Zoom, ZA berpesan kepada seluruh pengurus dan Jajaran pengurus cabor di seluruh Indonesia agar selalu bersatu demi prestasi.

"Saya meminta maaf belum bisa bergabung karena ada kegiatan di Bali bersama Presiden RI. Saya juga sedang mempersiapkan Piala dunia U20 di enam provinsi, terpenting saya apresiasi betul Rakernas KONI pusat, selalu terbuka antara KONI dan Pemerintah bagaimana Pemerintah mendukung KONI Pusat dan KONI Provinsi agar terus berkerjasama demi Olahraga di Indonesia dan ini tertuang dalam UU No 11 th 2022 tentang keolahragaan," katanya.

Menurut Amali, sudah waktunya kepada pimpinan daerah  berhak mengurus olahraga baik dalam peraturan yang baru sudah dibolehkan. Agar pembinaan bisa berjalan baik dan melahirkan atlit berprestasi.

"Secara Regulasi sudah baik kita lakukan bersama untuk kembali meraih prestasi, fokus terhadap pembinaan di daerah karena ini termasuk ujung tombak lahirnya para atlet atlet prestasi dari daerah, karena pembinaan menjadi tujuan utama, saya pastikan dengan komitmen saya dengan Pak ketum KONI Pusat bukan hanya urusan kedinasan saja tapi sudah lebih solid dan meneruskan tugas yang sudah di amanatkan bapak presiden," pungkasnya ZA.

"Apapun masalah yang  kita hadapi kita harus duduk bareng tidak perlu kita berpolitik di media yang hasilnya pun tidak ada jalan keluarnya mari kita bersunguh sunguh dan berkonsentrasi kepada semua cabor untuk membangun Olahraga di Indonesia, di kesempatan ini saya sekaligus izin pamit sebagai Menpora dan saya juga masih berada di lingkungan olahraga, berkonsentrasi mengurus cabor yang 70% olahraga di minati rakyat indonesia, Semoga Olahraga Indonesia maju dan Berprestasi," tambahnya.

Di tempat yang sama,  Marciano mengajak seluruh pihak bersatu dan bekerja lebih keras untuk olahraga prestasi Indonesia, sebagaimana tema, ‘Sinergitas dan Soliditas Pemangku Kepentingan Olahraga Mengantar Atlet Meraih Juara’.

“Tema itu adalah wujud pengabdian kita, wujud semangat kita kepada bangsa dan negara untuk olahraga Indonesia,” Tutupnya Marciano Pada Kantor Harian Berita RMOLJatim, Selasa (13/3) di Hotel Sultan Jakarta

Rakernas KONI Tahun 2023 yang dimulai sejak 12 Maret 2023 diikuti oleh 38 KONI Provinsi termasuk 4 Daerah Otonomi Baru (DOB), 72 induk cabang olahraga dan organisasi fungsional.