Persela Lamongan Targetkan Kembali ke Liga Satu

Tim Kesebelasan Persela Kabupaten Lamangan/RMOLJatim
Tim Kesebelasan Persela Kabupaten Lamangan/RMOLJatim

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sekaligus selaku penasihat klub secara resmi melauncing tim Persela Lamongan untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 2 di Stadion Surajaya Lamongan.


Dalam Liga 2 musim 2022/2023 yang akan dimulai pada tanggal 27 Agustus mendatang ini, Bupati Lamongan akrap disapa Pak Yes, optimistis Persela Lamongan dapat menjadi tim yang mantab dan sukses. 

"Kita optimis dan percaya pada tim yang telah sedemikian rupa melalui proses yang panjang dan berbulan-bulan, kita bentuk tim ini dan saya percaya, tim ini akan menjadi tim yang mantab dan sukses melalui kompetisi ini," tutur Bupati Ye dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (15/8).

Mengusung tema bangkit bersama, kata Bupati Yes, hal ini sebagai harapan bersama agar tim Persela Lamongan dapat segera bangkit kembali ke liga satu Indonesia. 

"Ya tentu kami semua berharap tadi seperti apa yang disampaikan oleh manajemen, bahwa kita kembali bangkit dan bisa segera ke Liga 1 Indonesia," tambah Bupati Yes.

Fariz Julinar Maurisal selaku Manajer Persela mengatakan, kondisi Persela saat ini sudah 95% siap untuk mengarungi kompetisi Liga 2 maupun Piala Indonesia. 

"Insyaallah tim Persela Lamongan sudah siap untuk memasuki musim kompetisi di tahun 2022/2023, baik itu di Liga 2 nasional dan juga piala Indonesia, dan untuk persiapannya kita sudah 95% untuk tanggal 27 Agustus ini di liga 2," kata Fariz.

Tentu hal tersebut, kata Fariz, tidak terlepas dari keja keras tim, serta support dari warga Lamongan. "Dengan kerja keras tim baik pelatih, pemain, menejemen official, tentunya juga dukungan support dari warga Lamongan, dari supporter baik Lamania atau Curvaboys kita bersama-sama untuk bangkit bersama," ujar Fariz

Tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mengusung sebanyak 26 pemain, mulai dari penjaga gawang (kiper) yang di isi oleh Imam Arif Fadillah, Muhammad Rizki Kusni Admojo, dan Chairil Zul Azhar. 

Di posisi pertahanan (bek) terdapat Nuzlal Afifi, Mochammad Sandy Ferizal, Iqbal Hadi Perdana, Felisianus Junius R Bate, Syarful Mudawam, Anak Agung Ngurah Wahyu (Ngurah Nanak), Ahmad Rusadi dan Kurniyawan Saputra Subhan. 

Sedangkan di posisi tengah (gelandangan) terdapat Akbar, Elpin Pulu Kandahi Wali, Wirdan Jaka Septian, Muhammad Daffa Salman, Imas Tri Pamongkas, Ariel Sharon De Keyzer, Takwir Rahman, Jordan Zamorano serta Adrianus Dwiki Arya Poernomo. 

Hingga di posisi penyerang yang diisi oleh Zulham Zamrun, Risqki Pitra Utomo, Ibrahim Musa Kosepa, Rizky Sena Eka Pradana dan Marinus Mariyanto Wanewar.

Lebih lanjut, Fariz menungkapkan, meskipun secara resmi tim sudah diluncurkan, namun hal ini tidak tertutup kemungkinan akan ada tambahan pemain. 

"Kalau soal tambahan pemain sebenarnya kita lihat nanti, saat ini kita launching 26 pemain, dan masih ada 4 slot. Jadi masih ada kemungkinan, dan yang menjadi kebutuhan kita yaitu di striker," jelas Fariz.

Pada kesempatan tersebut Fariz juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Lamongan agar dapat membawa tim Joko Tingkir segera masuk liga satu kembali. 

"Semoga tim bisa membawa Persela Lamongan cepat kembali ke liga 1, saya minta dukungan nya doa restu seluruh warga Lamongan dari penasehat club persela dan segala menejemen, pelatih, pemain, serta supporter, saya minta doa restu dan supportnya untuk bisa membawa cepat persela ke liga 1," harap Fariz

Selain pengenalan pemain pada kesempatan tersebut, juga dilaunching jersey yang akan dikenakan Persela Lamongan dalam klasemen Liga 2 musim 2022/2023.

Acara pengenalan tim Persela Lamongan dan launching jersey ini dibuka dengan penampilan Endang Soekamti, serta ditutup dengan pertandingan uji coba antara Persela dengan PSKC Cimahi, dengan skor akhir 4-1.