Kagumi Produk Lokal, Misbakhun Borong Produk UMKM Binaan Golkar

Misbakhun saat melihat salah satu produk batik tulis dalam pameran produk UMKM di Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim
Misbakhun saat melihat salah satu produk batik tulis dalam pameran produk UMKM di Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim

Legislator Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, memborong produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik warga, saat pameran UMKM di Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. 


Produk UMKM yang diborong tersebut, selanjutnya di bawa ke Jakarta.  Produk tersebut berbagai jenis, mulai dari batik tulis, kuliner serta camilan yang selama ini menjadi binaan UMKM Golkar Kabupaten Probolinggo. 

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, satu persatu, Misbakhun melihat hasil olahan para warga di setiap stand di lapangan maron. Sehingga, tanpa pikir panjang, anggota komisi XI DPR RI ini, memborong semuanya.

"Coba ini dihitung semuanya ya. Ada berapa ini," jelas Misbakhun usai berdiskusi dengan seorang pelaku UMKM, Selasa (26/10).

Misbakhun mengatakan, kalau pelaku UMKM binaan Golkar Kabupaten Probolinggo tersebut, pernah mendapat bantuan dari Bank Indonesia. Sehingga, produk yang di pamerkan merupakan produk yang sudah berkualitas.

"Produknya bagus semuanya. Semoga, bisa mengangkat ekonomi lebih baik ditengah Pandemi ini," paparnya.

Sebab masih kata Misbakhun, kalau selama Pandemi Covid-19 ini, banyak para pelaku usaha dari berbagai sektor yang gulung tikar. Sehingga, pihaknya tidak ingin UMKM binaannya tersebut, harus merasakan hal yang sama.

"Kita support selalu. Supaya UMKM ini terus berjalan dan terus bertahan meskipun Pandemi belum berakhir," paparnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Probolinggo, Bambang Robianto mengatakan, kalau UMKM binaan Golkar terdapat 18 UMKM.

"Totalnya ada 18 UMKM yang merupakan binaan Golkar ini. UMKM itu sudah cukup lama berjalan," tegasnya.

UMKM binaan Golkar ini masih kata Bambang, sudah mampu menembus keluar daerah Kabupaten Probolinggo.

"Jadi produknya ini, sebagian sudah tembus di berbagai daerah di Jawa Timur," ungkap dia.

Bambang mencontohkan, daerah yang menjadi sasarannya tersebut, seperti Pasuruan, Lumajang, Situbondo dan Sidoarjo.

"Ada juga sudah masuk di toko-toko swalayan. Jadi produk ini diminati oleh masyakarat menengah ke atas," ungkap dia.

Dalam pameran tersebut, tampak Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jawa Timur, Wahid Nurahman.


ikuti update rmoljatim di google news