Sandiaga Diminta Relawan Pendukungnya Fokus sebagai Menteri, Ini Alasannya

Pengurus RSI Jabar/RMOLJabar
Pengurus RSI Jabar/RMOLJabar

Di tengah makin bermunculan nama-nama yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon presiden pada 2024, Sandiaga Salahuddin Uno diminta relawan pendukungnya untuk fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


“Sebagai salah satu dewan pengurus wilayah di Organisasi perkumpulan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) yang berdiri sejak 7 Agustus 2018 lalu, perlu memberikan sikap atas perkembangan situasi dan kondisi politik  tersebut,” kata Ketua DPW RSI Jabar, Feby Imam Permana, saat ditemui di bilangan Munjul Astanajapura Cirebon. Kamis (27/10).

Feby menegaskan, RSI merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang membawa nama Sandiaga Uno secara legal melalui melalui SK Kemenkumham Nomor 0009032.AH.01.07 Tahun 2020 tanggal 21 Oktober 2020.

“Adapun pernyataan sikap DPW RSI tetap mendukung penuh Ketua Dewan Pembina DPN RSI Sandiaga Salahuddin Uno untuk tetap dan terus fokus menjalankan tugas dan amanah sebagai Menparekraf RI,” lanjutnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sebagai Ormas yang independen dan nonpartisan, tambah Feby, RSI akan tetap mendukung semua program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

“Saat ini kami mendukung keputusan Sandiaga Uno untuk fokus menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju,” demikian Feby.