Densus Kembali Tangkap Satu Terduga Teroris di Lampung

Densus 88 tengah menggelandang satu terduga teroris/Net
Densus 88 tengah menggelandang satu terduga teroris/Net

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan operasi penangkapan terhadap terduga teroris di Provinsi Lampung.


Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, satu terduga teroris yang ditangkap bernama P alias Mas Pur 'Bengkel' di Jalan Pulau Nias, Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

"Satgaswil Densus 88 dan Brimobda Lampung melakukan penangkapan terhadap satu tersangka," kata Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/11).

Ramadhan menjelaskan, penangkapan ini dilakukan Densus pada Senin sore sekitar pukul 16.25. P alias Mas Pur ini, dikatakan Ramadhan merupakan orang yang terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"Anggota Kelompok Jamaah Islamiah," ungkapnya.

Dari data yang diperoleh redaksi, P alias Mas Pur dalam aktivitas terorisme antara lain, Ketua Umum Iqtishod Korwil Lampung dan merangkap sebagai ketua tim satu Iqtishod yang meliputi wilayah Bandar Lampung, Pesawaran, dan Pringsewu.

P juga mengetahui terkait aliran dana JI dalam struktur korwil Lampung, dan mengikuti kegiatan Idad yang dilaksanakan di beberapa tempat Lampung lalu terlibat aktif dalam berbagai pertemuan kelompok JI yang diadakan di Lampung.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap tujuh tersangka terorisme di Lampung beberapa waktu lalu. Mereka adalah, S, F, AA, NA, S, DRS dan SU. Mereka semua adalah kelompok Jamaah Islamiyah. Dalam penangkapan tujuh terduga teroris ini, tim berlogo burung hantu tersebut menyita ratusan kotak amal yang diduga disebar oleh Jamaah Islamiyah guna mengumpulkan dana.