19 Atlet Faji Kabupaten Probolinggo, Berebut Selekda Jatim

Ketua Pengcab Faji dan Koni Kabupaten Probolinggo, melepas Atlet Faji menuju Selekda Jatim. /RMOLJatim
Ketua Pengcab Faji dan Koni Kabupaten Probolinggo, melepas Atlet Faji menuju Selekda Jatim. /RMOLJatim

Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Probolinggo, mengirimkan 19 atlet untuk mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Jatim di Mojokerto. Selekda itu sendiri akan dilakukan selama dua hari yaitu pada 11 hingga 12 November 2021.


Mereka para atlit dilepas langsung oleh Ketua Koni Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko dan Ketua Pengcab Faji Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi di Kantor Koni.

Ketua Koni Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufidarko mengatakan, meskipun Faji baru bergabung dengan Koni Kabupaten Probolinggo, namun Faji sudah membawa harum nama Kabupaten Probolinggo ditingkat Nasional.

"Karena banyak para atlet kita (Faji) ini mengikuti perlombaan tingkat nasional dan mereka berhasil serta membawa nama harum Kabupaten Probolinggo," paparnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (9/11).

Menurutnya, para atlet yang dikirim ke Selekda Jatim ini, agar bisa membawa nama harum Kabupaten Probolinggo lagi untuk kedepannya.

"Saya harapkan, agar para atlet ini bisa memberikan yang terbaik dan mampu menorehkan prestasi yang luar biasa," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Faji Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi menyatakan, sebelum mengikuti Selekda Jatim, atlet Faji sudah menggelar pelatihan di sungai Pekalen.

"Mereka para atlet sudah berlatih betul. Sehingga, segala sesuatunya sudah disiapkan untuk kedepannya," kata Mahdi.

Mahdi yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur ini mengungkapkan, 6 atlet Faji salah satunya berasal dari siswa SMA Negeri 1 Gading dan dilepas juga oleh Bank Jatim.

"Kalau lolos dalam selekda ini, nantinya akan mengikuti Kejurnas (Kejuaraan Nasional) bulan Desember ini," terang Mahdi.

Lebih lanjut masih kata Mahdi, kalau Selekda Jatim di Mojokerto tersebut merupakan perdana untuk Faji Kabupaten Probolinggo.

"Sehingga para Faji ini bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Probolinggo dan Jawa Timur kedepannya," pungkasnya.