DPD Nasdem Gresik Beri Penghargaan Pada 10 Pejuang Restorasi

DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik memberikan apresiasi kepada 10 tokoh pejuang restorasi/RMOLJatim
DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik memberikan apresiasi kepada 10 tokoh pejuang restorasi/RMOLJatim

DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik memberikan apresiasi kepada 10 tokoh pejuang restorasi di wilayah setempat bertepatan dengan peringatan HUT ke 10.


Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD Partai Nasdem Gresik itu diawali dengan tasyakuran dengan memotong 10 nasi tumpeng sebagai simbol rasa syukur.

Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar mengatakan bahwa pemberian penghargaan merupakan upaya partainya dalam mengapresiasi masyarakat yang telah berkontribusi sesuai keahlian atau bidangnya.

"DPD Nasdem Gresik tepat pada HUT partai yang ke 10 memberikan reward (penghargaan) terhadap 10 tokoh restorasi. Mereka yang kami beri apresiasi, diantaranya politisi, pertani, nelayan, guru ngaji, kaum milenial maupun yang ada dibidang lain," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/11).

"Tak hanya itu saja, dalam rangkaian HUT ini, kami juga sebelumnya telah mengelar vaksinasi gratis, bersih-bersih pantai, ziarah ke makam waliyullah, nyantri di pondok pesantren dan memberi bantuan kepada korban banjir luapan Kali Lamong," ungkapnya.

Sementara, Ketua Milenial Nasdem Gresik, Amelia Firnanda Anwar sekaligus salah satu penerima penghargaan mengaku siap mengemban amanat untuk turut serta membesarkan Partai Nasdem agar semakin dicintai masyarakat.

"Saya terjun ke dunia politik ini, karena kemauan sendiri bukan karena dorongan seseorang. Untuk itu saya mengajak kepada kaum milenial agar tak takut terjun ke dunia politik, karena politik bisa menjadi instrumen yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat, dan memperbaiki bangsa," tuturnya.

"Saya terjun ke politik ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan yang saya punya. Juga tak kalah penting adalah diniati untuk ibadah," tegasnya.

Sebagai wujud nyata di dunia politik, Amelia juga siap mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Saya ingin membantu dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Serta saya ingin membantu memperbaiki Kabupaten Gresik menjadi semakin baik," tandasnya.