Pilkades Serentak Sehari Lagi, PMII Bondowoso Ajak Kader Kampanyekan Pilkades Damai

Daimul Ichsan,Sekjen PC PMII Bondowoso/RMOLJatim
Daimul Ichsan,Sekjen PC PMII Bondowoso/RMOLJatim

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bondowoso resmi akan digelar Senin besok tanggal 15 November 2021 di 171 Desa.


Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso mengapresiasi dan mendukung terhadap suksesnya pilkades serentak ini dengan aman, damai dan kondusif. 

M. Daimul Ichsan, Sekretaris Umun PC PMII Bondowoso berharap kepada kader PMII Bondowoso agar kampanyekan Pilkades damai. 

Harapannya pilkades serentak ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, damai, menghindari Hoax, Politisasi SARA dan menjaga kerukunan.

"Tak melulu soal hak suara, menjaga situasi kondusif, aman dan tertib haruslah menjadi solusi bagi kita," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (14/11).

"Pilihan boleh berbeda, lanjut Daim, tapi persaudaraan, persatuan dan kerukunan harus kita junjung tinggi dan kita jaga. Lanjutnya. 

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pemangku kebijakan, baik pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lain sebagainya untuk terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu yang aman dan damai untuk meminimalisir potensi konflik yang akan terjadi pada saat pilkades serentak ini.

"Segala unsur harus hadir, baik Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda agar mengambil peran dalam menjaga kondusifitas, kami siap bersinergi," tutur pria yang akrab disapa Daim tersebut.

Daim menambahkan, sebagai organisasi kemahasiswaan yang mengedepankan intelektualitas, sudah sepatutnya pihaknya gencarkan edukasi dan sinergi dengan berbagai pihak agar Pilkades berjalan damai dan lancar agar tujuan memilih pemimpin desa terbaik bisa tercapai.

"Yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Persaudaraan, persatuan dan kerukunan jauh di atas segala-galanya, itu yang diajarkan guru kita Gus Dur," pungkasnya.