Akui Belum Sempurna, Risma Klaim Kemensos Lebih Baik Dibanding Sebelumnya

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengakui kementerian yang ia pimpim masih belum sempurna. Meski demikian, menurut Risma Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Hal itu disampaikan oleh Mensos Risma usai mengikuti acara kegiatan Penguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan itu juga diikuti oleh pejabat Kemensos beserta pasangannya yang dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa siang (16/11).

"Kami sudah melakukan berbagai upaya, termasuk juga dengan seluruh teman-teman di Kementerian Sosial. Memang agak berat, karena ada beberapa yang menurut saya harus dibenahi dari dasarnya," ujar Risma kepada wartawan.

Risma mengaku bersyukur bahwa dirinya adalah seorang mantan birokrat. Pengalaman sebagai abdi negara itu menjadi modal mantan Walikota Surabaya dua periode itu karena mengerti tentang administrasi pengelolaan keuangan dan proyek.

"Jadi insyaAllah, belum sempurna betul, tapi insya Allah kita sudah menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Belum sempurna, saya katakan belum sempurna," kata Risma.

Nantinya para pejabat Kemensos kata Risma, akan diberikan pelatihan. Kader PDIP itu nantinta akan meminta lembaga antirasuah untuk memberikan materi.