Bupati Kediri Remajakan Bus Persedikab

Bus Baru Untuk Persedikab/RMOLJatim
Bus Baru Untuk Persedikab/RMOLJatim

Perjuangan Persedikab Kediri di kancah persepakbolaan banyak mengalami pasang surut. Namun, dibalik semua itu bus yang dimiliki dan biasa digunakan membawa pemain untuk bertanding ke kandang lawan rupanya kerap bermasalah.


Bus yang digunakan sebagai transportasi Persedikab Kediri sejak tahun 1996 itu sering kali mogok, bahkan saat digunakan membawa pemain bertanding di kandang lawan. 

Bahkan pernah terjadi saat Persedikab Kediri akan bertanding melawan  Blitar Putra di Stadion Gelora Penataran pada 2018 silam. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, hari ini memberikan Fasilitas bus baru untuk Persedikab di Pendopo Panjalu Jayati. Hal itu dilakukan, karena armada bus yang lama sudah tidak layak lagi. 

Selain tidak layak, para pemain Persedikab ini sering mendorong bus tersebut karena mogok disaat akan melaksanakan pertandingan. 

"Saya berharap, transportasi baru ini, bisa memberikan semangat baru untuk anak-anak Persedikab. Jika saat tandang bisa dengan mudah menggunakan alat transportasi baru ini, dan tidak mogok lagi," Kata bupati, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (18/11). 

Bupati berharap, dengan adanya bus baru itu,  bisa memberikan semangat baru bagi para Pemain Persedikab. Selain itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh pemain dan official Persedikab untuk tetap semangat dalam kondisi apapun. 

Bupati menjelaskan, para pemain Persedikab, seringkali mendorong bus lama, dan membawa dampak pada fisik pemain sebelum bermain. Sebab, sebelum bermain tenaga  sudah terkuras untuk mendorong bus.