Shin Tae-yong Siapkan Formula Khusus Lawan Vietnam

Pelatih Shin Tae-yong, menyebut Timnas Indonesia akan tampil lebih baik saat bertemu Vietnam/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong, menyebut Timnas Indonesia akan tampil lebih baik saat bertemu Vietnam/PSSI

Timnas Indonesia sudah siap tempur menhadapi Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Laga krusial ini akan dilangsungkan di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat malam (19/1). 


Pertandingan ini wajib dimenangkan oleh Tim Garuda agar peluang lolos ke babak 16 besar tetap terbuka.

Untuk itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah menyiapkan formula khusus untuk meredam Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan ini pun sudah mempelajari kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang," tegas Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga di Qatar, Kamis (18/1).

Shin memastikan Timnas Indonesia akan menampilkan perubahan gaya permainan dalam laga nanti.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," tandasnya.

Usai melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang pada Rabu (24/1). Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir bagi kedua tim di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023.