Erick Thohir Diharapkan Tularkan Ilmu Ekonomi dan Bisnis Setelah Jadi Anggota Kehormatan Banser

Kasatkorwil Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi/Ist 
Kasatkorwil Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi/Ist 

Menteri BUMN Erick Thohir memberi secercah harapan bagi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) usai bergabung sebagai anggota kehormatan pada Minggu kemarin (28/11).


Bagi Banser Jabar, Erick diharapkan dapat menularkan keilmuan yang dimilikinya kepada para kader.

Komandan Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi mengatakan, harapan ini sesuai dengan pernyataan Erick Thohir yang ingin mengabdikan diri dan pemikiran untuk kepentingan bangsa dan negara.

Pun senada dengan yang digaungkan dan didoktrinkan kepada para kader untuk selalu mencintai tanah air sepenuh hati.

"Seperti jargon kami, NKRI Harga Mati. Itu yang menjadi daya tarik bahwa Pak Erick Thohir mungkin dalam konteks pemikiran, gerakan, dan harokah sehingga tertarik untuk bergabung bersama kami," kata Yudi melalui sambungan telepon, Rabu (1/12).

Dengan jutaan kader Banser se-Indonesia, tentunya harus ditopang dengan kemampuan organisasi di bidang sektor ekonomi. Oleh karena itu, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sekaligus pengusaha diharapkan mampu membawa angin segar dan memberikan harapan baru bagi Banser.

"Pak Erick Thohir merupakan Menteri BUMN dan pengusaha yang tentu diapresiasi dan mudah-mudahan kemampuannya nanti dapat ditularkan kepada kader-kader Ansor dan Banser khususnya di Jabar," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Oleh sebab itu, ia berharap ke depannya bisa muncul pengusaha-pengusaha yang tangguh seperti Erick Thohir di lingkungan Banser. Sehingga, menghasilkan kader-kader yang mumpuni dari segi perekonomian dan usaha.