SMK Negeri Tamanan Gelar Karya dan Talk Show, Kadis Pendidikan Jatim: Saya Bangga, Harus Dikembangkan

Kadis Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi (tengah) dan Kepala SMKN Tamanan Tatik Arminiati (dua dari kanan) saat Talk Show/RMOLJatim
Kadis Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi (tengah) dan Kepala SMKN Tamanan Tatik Arminiati (dua dari kanan) saat Talk Show/RMOLJatim

SMK Negeri Tamanan, Bondowoso gelar karya untuk pamerkan seluruh produk yang telah dihasilkan oleh siswa hingga alumni, Kamis (2/12).


Acara tersebut juga dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Dr, Ir, Wahid Wahyudi, MT serta Dr. Mahrus Syamsul Kepala Cabang Dinas Pendidikan kabupaten Bondowoso.

Dikatakan Wahid Wahyudi, Semua produk hasil karya siswa yang dipamerkan tersebut sudah memiliki nilai jual dan sangat layak dipasarkan.

"Saya bangga dengan ini semua, ini harus dikembangkan," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia meminta agar sekolah tidak hanya fokus pada keterampilan produksi produk saja,namun strategi pemasaran dan promosi juga harus dijalankan.

"Agar hasilnya bisa mudah diserap oleh pasar," sambungnya.

Kemudian, dengan sokongan dari alumni yang dianggap luar biasa diharapkan juga menjadi spirit tambahan bagi siswa-siswi yang sedang aktif di sekolah tersebut. Dimana banyak alumni yang sudah sukses berwirausaha sesuai jurusan yang ada pada sekolah tersebut.

"Agar sekolah semakin kuat, semakin baik, sangat penting di bentuk wadah alumni agar semua tetap menyatu," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN Tamanan Dra, Tatik Arminiati merasa sangat bangga dengan apa yang telah banyak ditorehkan oleh sekolah dan alumni. Pihaknya akan berkomitmen membenahi apa yang menjadi catatan bagi sekolah.

"Untuk saat ini kami bangga dan ini yang sudah bisa kami lakukan, akan kami rawat dan perbaiki semua kekurangan kami," tandasnya. 

Terpisah, Andriyanto selaku perwakilan alumni menyampaikan kebanggaannya sebagai alumni SMKN Tamanan, dirinya bisa sukses membangun usaha industri batik berkat keterampilan dari sekolah tersebut.

"Asah terus skill kita, perbaiki jaringan lalu mulailah berusaha. Karena usaha yang baik adalah yang dimulai," pungkasnya menyemangati siswa-siswi SMK Negeri Tamanan.