Tidar Siap Pertahankan Jabar Jadi Lumbung Suara Partai Gerindra

Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan PP Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Ketua PD Tidar Jabar Husein fadlulloh/RMOLJabar
Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan PP Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Ketua PD Tidar Jabar Husein fadlulloh/RMOLJabar

Tunas Indonesia Raya (Tidar) siap mempertahankan Jawa Barat sebagai lumbung suara Partai Gerindra di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Hal itu dilihat dari perolehan kursi terbanyak Partai Gerindra di DPRD Provinsi Jawa Barat pada pileg 2019 .


Tidar yang merupakan sayap organisasi kepemudaan di Partai Gerindra itu sangat yakin jika Jawa Barat akan menjadi daerah yang bisa memberikan perolehan suara signifikan di pemilu. Apalagi hasil survei yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia di awal tahun menyebutkan bahwa Partai Gerindra paling banyak dipilih oleh anak muda dengan perolehan sebesar 16 persen.

Begitu dikatakan, Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan PP Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, saat menghadiri Musda PD Tidar Jabar dan pelatihan Tunas I dan II, di Bandung, Kamis (02/12).

"Kita berharap sesuai dengan hasil survei di awal tahun, bahwa Partai Gerindra adalah pilihan pemuda-pemudi Indonesia terutama Generasi Z. Jangan sampai lengah, kita harus mempertahankan momentum tersebut sampai tahun 2024. Tentunya banyak PR apalagi Jabar sebagai lumbung suara untuk Partai Gerindra. Dimana ini kekuatan kita sehingga kita harus mempertahankan bahkan meningkatkan," kata Rahayu, dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra itu juga menegaskan, Tidar akan mendukung penuh pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Soal siapa cawapres yang akan mendampingi Menteri Pertahanan RI itu, Tidar akan mendukung pilihan dari Prabowo Subianto.

"Berdasarkan hasil kelilling ke DPD se Indonesia, semuanya masih mengiginkan Prabowo maju sebagai capres. Maka,Tidar harus bisa memenangkan Prabowo sebagai presiden. Kalau soal koalisi itu gimana pusat, kita Tidar siap mendukung siapa pilihan Prabowo untuk cawapres," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PD Tidar Jabar Husein Fadlulloh sudah mempersiapkan perangkat sampai ke tingkat anak cabang di berbagai kabupaten/kota untuk menghadapi Pemilu dan memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Apalagi konsern Tidar di anak muda, dan siap mengajak kaum milenial untuk melek politik.

"Kita membentuk cabang di kabupaten dan anak cabang, sudah hampir 80 persen terbentuk PC Tidar di seluruh Jabar," kata Husein.

Anggota DPR RI itu mengaku jika Tidar yang terjun di kalangan anak muda siap memberikan masukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali menggandeng anak muda sebagai cawapres di Pilpres 2019 lalu. Meski demikian, Tidar tidak menutup kemungkinan jika cawapres yang dipilih Prabowo bukan dari kalangan anak muda, Tidar akan tetap mendukung keputusan dari Prabowo.

"Salah satu contoh bentuk Partai Gerindra mendukung anak muda pada Pilpres 2019 lalu, cawapresnya Sandiaga Uno. Kita juga akan melihat di 2024 mengenai tokoh lain disandingkan dengan Prabowo dari kalangan milenial, tapi semua keputusan dari pusat. Jika cawapresnya bukan anak muda, bisa kan menterinya anak muda," tandasnya.


ikuti update rmoljatim di google news