Gerindra Tetapkan Gus Fawait Bacabup Jember

Gus Fawait saat memberi sambutan dan menyampaikan visi misi di hadapan peserta Rekercabsus
Gus Fawait saat memberi sambutan dan menyampaikan visi misi di hadapan peserta Rekercabsus

Menyikapi pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2024 yang semakin dekat, DPC Gerindra Jember menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), untuk menentukan Calon, di Hotel Aston Jember, Jumat ( 26 April 2024). Dalam Rakercabsus semua pengurus PAC Partai Gerindra sepakat merekomendasikan caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Timur, Muhamad Fawait alias Gus Fawait, menjadi Bakal Calon Bupati ( Bacabup) Jember dari Partai Gerindra tahun 2024.


"Ada 2 rekomendasi yang dihasilkan Rakercabsus, yaitu, pertama perti Gerindra mengusulkan dan menetapkan Kader sendiri menjadi calon Bupati, yakni Gus Fawait. Yang kedua memberikan rekomendasi kepada Gus Fawaid untuk melakukan langkah - langkah koalisi dan pembicaraan untuk menentukan pasangan Bakal Calon wakil Bupati," ucap Ketua DPC Gerindra Jember Ahmad Halim, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (26/4). 

Dengan rekomendasi tersebut, lanjut Halim, Gus Fawait sudah bisa melakukan langkah koalisi mengatasnamakan Partai Gerindra.

Gus Fawait juga bisa mendaftar ke parpol lain, untuk menentukan calon wakilnya. Selain itu, DPC Partai Gerindra, juga dapat menentukan calon wakilnya dan bekerja sama dengan semua Parpol, yang ada di Kabupaten Jember.

"Partai Gerindra tidak membuka pendaftaran calon Bacawabup lain, karena amanahnya mengusung kader sendiri," terangnya.

Muhammad Fawait, dalam kesempatan tersebut, menyatakan sebagai Kader Partai Gerindra menerima amanah hasil Rakercabsus Partai Gerindra tersebut. Dia menjelaskan bahwa perolehan kursi partai Gerindra DPRD Jember, sangat signifikan, memperoleh 10 kursi.

"Pengurus ranting, PAC dan DPC partai  Gerindra sangat menginginkan kader sendiri, untuk maju menjadi Cabup Jember 2024," katanya.

Meski demikian, dalam pencalonan tersebut, tidak cukup dengan partai Gerindra saja. Pihaknya juga diberi amanah untuk berkoalisi dengan partai lain, untuk bisa maju dalam pilkada serentak 2024. 

"Ini seperti diajarkan pak Prabowo, kita tidak bisa berjuang sendiri, baik sebelum dan sesudah pilkada. Karena kami bertekad hadir untuk masyarakat Jember," terangnya.


ikuti update rmoljatim di google news