PCNU Banyuwangi Siapkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Musyawarah Kerja Cabang PCNU Banyuwangi di Ponpes Mamba'ul Falah, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh/RMOLJatim
Musyawarah Kerja Cabang PCNU Banyuwangi di Ponpes Mamba'ul Falah, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh/RMOLJatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi tengah menyiapkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12).


Diketahui, korban terdampak erupsi Gunung Semeru tersebar dibeberapa desa dari dua kecamatan, yakni Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Hal itu disampaikan Ketua Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, Sunandi Zubaidi usai menggelar Musyawarah Kerja Cabang kedua di wilayah Kecamatan Singojuruh.

PCNU Banyuwangi, kata dia, menyatakan turut berduka atas peristiwa yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan saudara kita yang tertimpa musibah diberikan kesabaran oleh Allah SWT. Mudah-mudahan meskipun sedikit, bantuan yang akan kami berikan dapat bermanfaat," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sunandi juga mengimbau kepada seluruh warga Nahdliyyin yang ada di Kabupaten Banyuwangi dapat meluangkan waktu untuk mendoakan seluruh korban, agar diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi musibah ini.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Banyuwangi Syaifuddin Zuhri menambahkan, akan menginstruksikan kepada Lazisnu dan LPBI untuk segera melakukan langkah-langkah strategis mengirim bantuan.

"Bentuk bantuannya menyesuaikan,yang jelas yang paling dibutuhkan oleh para korban," tegasnya.

Direncanakan, bantuan PCNU Banyuwangi itu akan segera dikirimkan dalam pekan ini. Lazisnu dan LPBI, lanjutnya, merupakan badan atau lembaga yang kerap diterjunkan ke ketika terjadi peristiwa bencana alam.