Polres Probolinggo Kirimkan 3 Truk Bantuan ke Korban Semeru 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi saat memantau logistik/RMOLJatim
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi saat memantau logistik/RMOLJatim

Kapolres Probolinggo beserta Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo menyalurkan 3 truk bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam erupsi gunung semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, bantuan tersebut dilepas secara simbolis di Lapangan Mapolres Probolinggo, Senin (6/12).


Dalam kesempatan ini turut hadir para pejabat utama, Kapolsek jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Probolinggo dan anggota Polres Probolinggo serta ASN.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan sumber bantuan kemanusiaan yang disalurkan tersebut berasal dari penggalangan donasi secara internal yang dilakukan oleh anggota Polres dan Polsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Probolinggo dan ASN di lingkungan Polres Probolinggo.

"Alhamdulillah antusias untuk penggalangan ini luar biasa, bahkan pengurus bhayangkari dan aparatur sipil negara di lingkungan Polres Probolinggo juga ikut memberikan donasi," ucap Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Adapun bantuan kemanusiaan yg di berikan berupa sembako yaitu beras, gula, minyak, mie instan, telur, kopi dan teh. Selain itu bantuan yg di serahkan juga perlengkapan bayi seperti susu bayi, popok bayi, biskuit bayi, pakaian bayi serta obat - obatan dan kebutuhan lainnya seperti selimut, tenda dan tikar. 

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengatakan pemberian bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian institusi Polri khususnya Polres Probolinggo kepada masyarakat yg terkena musibah erupsi gunung semeru yang terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang

“Harapannya, semoga bantuan yang diberikan oleh Polres Probolinggo dapat bermanfaat serta meringankan beban saudara-saudara kita yg terkena musibah sampai situasi kembali kondusif seperti sedia kala” pungkasnya.