Prof Mukri Sebut Persiapan Lampung Tuan Rumah Muktamar NU Sejak 2020

Prof. Mukri/ Ist
Prof. Mukri/ Ist

Ketua Panitia Daerah Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Prof. Mohammad Mukri menegaskan bahwa Lampung siap untuk menyelenggarakan muktamar.


"Lampung kalau ditanya siap atau tidak, saya tidak pernah katakan tidak siap," kata Mukri saat konferensi pers PWNU se-Indonesia yang digelar secara virtual, di Jakarta, Minggu (5/1).

Ia mengaku Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU sudah sangat siap bahkan telah dipersiapkan sejak tahun 2020 lalu.

"Jadi Lampung itu sudah siap bahkan kalau untuk muktamar di tahun 2020 itu dihadiri oleh banyak orang dengan jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan muktamar di tahun 2021," jelasnya, dilansir dari Kantor Berita RMOLLampung, Senin (6/12).

"Lalu Muktamar Ke-34 NU kali ini akan digelar secara terbatas, sehingga berbagai kesiapan termasuk sarana dan prasarana sudah siap," kata Mukri.

"Demi menjaga marwah dan martabat kebesaran NU, maka muktamar harus segera digelar," tegas Mukri yang sekaligus Rektor di UIN Raden Intan Lampung.

Ia berpesan agar PBNU daerah untuk segera menyelenggarakan muktamar guna menghindari kekosongan di organisasi NU.

"Penting bagi PBNU melalui konferensi besar untuk segera menyelenggarakan muktamar dan jangan sampai ada kekosongan di organisasi NU," pesanya.


ikuti update rmoljatim di google news