Pesan Wali Kota Mojokerto Pada Anggota Pramuka

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berselfie bersama anggota pramuka /ist
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berselfie bersama anggota pramuka /ist

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan penyematan lencana Pramuka Garuda Golongan Penggalang dan Penegak, di lapangan SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, Selasa (7/12).


Wali Kota berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar menjadi teladan, tangguh dalam menghadapi tantangan, menggalang kepedulian, bersedia berkorban, suka menolong dan peduli dengan sesama. 

Melalui kegiatan Pramuka ini dapat meningkatkan semangat jiwa Pramuka sejati yang tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Wali Kota Mojokerto Ning Ita sapaan akrabnya dikutip kantor berita RMOLJatim memberikan apresiasinya kepada Pramuka yang turut mengambil peran dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Selama ini Pramuka mengambil bagian sebagai penggerak sekaligus pionir protokol kesehatan Covid-19 bersama-sama dengan pemerintah daerah," ucapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Diinformasikan golongan penggalang dan penegak yang diisi oleh para remaja diusia SMP dan SMA, tentu menjadi contoh yang baik bagi teman sebayanya. 

Karena itu, Ning Ita menitipkan pesan kepada seluruh anggota Pramuka agar menjadi teladan, tangguh dalam menghadapi tantangan, menggalang kepedulian, bersedia berkorban, suka menolong dan peduli dengan sesama.

Selain itu, hal terpenting lainnya adalah tidak meninggalkan identitas bangsa, membangun karakter kebangsaan yang kokoh, mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang sejati, menjaga NKRI serta merawat kebhinekaan. 

Karena dengan begitu, para generasi bangsa dapat tumbuh cerdas dan hebat dengan diimbangi oleh karakter yang santun dan mencerminkan moral bangsa yang baik. 

Semoga, melalui kegiatan Pramuka ini dapat meningkatkan semangat jiwa Pramuka sejati yang tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.