PKS Jabar Godok Empat Nama Calon Wakil Walikota Bandung

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu/Net
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu/Net

Teka-teki sosok yang akan mengisi kursi Wakil Walikota Bandung mulai terungkap. DPW PKS Jawa Barat menyatakan telah menerima empat nama yang diusulkan oleh DPD PKS Kota Bandung untuk mendampingi Yana Mulyana memimpin Kota Kembang.


Keempat nama itu adalah Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah, anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah, dan anggota DPR RI Ledia Hanifa Amaliah.

"DPD PKS Kota Bandung sudah mengirim surat ke DPW nama-namanya, salah satunya dari empat itu," kata Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu melansir pemberitaan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (20/12).

Haru menuturkan, pihaknya akan melakukan penggodokan terhadap empat nama tersebut sebelum diajukan ke DPP PKS. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dari empat nama itu, DPW PKS Jabar akan melakukan pengerucutan.

"Yang diajukan oleh DPD empat nama, itu nanti DPW rapat sama MPW, sama DSaw rapat DPTW, setelah rapat DPTW diajukan ke DPP. Ngajuinnya berapa? Bisa keempatnya, tiga, dua, atau berapa," tuturnya.

Setidaknya, lanjut Haru, diperlukan waktu satu pekan untuk menggodok empat nama tersebut sebelum dikirimkan ke DPP PKS. Yang jelas, DPP nantinya akan memutuskan dua nama. Dua nama itu yang kemudian akan dibahas dalam Rapat Paripurna untuk kemudian menentukan pengisi slot Wakil Wali Kota Bandung.

"Belum tahu itu mah kan belum dibahas. Nanti DPP mutusin dua nama," tandasnya.