Polisi Cek Kesiapan Gereja di Kabupaten Probolinggo Jelang Natal 2021

Kapolres Probolinggo saat mengecek kondisi terkini gereja/RMOLJatim
Kapolres Probolinggo saat mengecek kondisi terkini gereja/RMOLJatim

Kepolisian Resort Probolinggo mengecek kesiapan gereja jelang perayaan Natal 2021. Pengecekan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi dan Kodim 0820 Probolinggo.


Lokasi yang dituju adalah Gereja Santo Paulus dan Gereja Jawi Wetan, kedua gereja tersebut berada di wilayah Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Di gereja tersebut juga telah disiapkan pengamanan yang diisi personel terpadu dari anggota Polres Probolinggo, jajaran Polsek, personil TNI dari Kodim 0820/Probolinggo dan Sat Pol PP Kabupaten Probolinggo, serta Pemuda Gereja setempat.

Kapolres menyampaikan, bahwa menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo bersama Forkopimda Probolinggo senantiasa melaksanakan pengecekan tempat ibadah khususnya Gereja - Gereja yang ada di Kabupaten Probolinggo. 

"Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal di Kabupaten Probolinggo," ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (20/12).

Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi klaster baru.

"Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang aman, damai dan sehat," pungkasnya.