Keluarga Besar NBI Gelar Halal Bihalal, Gus Lilur Ajak Dirikan Usaha Bersama Agar Bermanfaat

Keluarga Besar Netra Bangsa Indonesia (NBI) menggelar Halal Bihalal di Hedon Estate Surabaya, Sabtu (20/4) kemarin. Hadir pengurus dan anggota NBI dari beberapa daerah di Jawa Timur.


Ketua Umum NBI Khalilur R Abdullah Sahlawiy dalam sambutannya memberikan  paparan singkat terkait kiprah NBI. Saat ini NBI berusia 11 bulan atau 1 tahun kurang satu bulan. 

Selama kurun waktu singkat itu, kata pengusaha muda yang akrab disapa Gus Lilur tersebut, NBI sudah memberikan beasiswa kepada beberapa pelajar.

"Alhamdulillah NBI sudah ngasi beasiswa meskipun baru ke beberapa orang, salah satunya siswa yang diberikan beasiswa oleh NBI adalah siswa dari Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini mondok di Ponpes  Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat," ujarnya. 

Gus Lilur menuturkan bahwa dirinya memberikan beberapa beasiswa kepada santri. 

"Saya juga ingin mengajak temen-temen NBI untuk membuat usaha baru bersama, agar bisa bermanfaat," tandas Gus Lilur.

"Sebagai bentuk keseriusan mohon doanya dalam waktu dekat kita akan buka kantor untuk NBI di Plaza BRI. Dan saat ini untuk usaha tambang saya, saya juga sudah buka Kantor BIG di Graha Pena Surabaya," tambahnya. 

Mahathir Muhammad, Bendahara Umum NBI dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dengan kehadiran keluarga besar NBI dalam acara halal bihalal. 

"Ini bisa menjadi ajang betatap muka langsung, bisa silaturahmi yang sebelumnya kita silaturahmi atau diskusi di grup NBI," ujarnya.

Sementara Ketua Harian NBI Holding, Sugiharto menambahkan bahwa lewat kegiatan Halal Bihalal bisa mempererat dan mempersatukan berbagai komponen yang ada di NBI.

"NBI merupakan yayasan sosial yang bergerak dalam kegiatan filantropi, yaitu  menyalurkan sedekah dari Gus Lilur dari usaha pertambangan yang dimiliki oleh Gus Lilur," terangnya. 

Sebagai informasi, kegiatan halal bihalal itu berlangsung cukup meriah. Para undangan dihibur dengan lagu-lagu religi dan shalawat. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPD RI terpilih, Lia Istifhama dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Laila Mufidah, Pengurus Yayasan Raden Santri Gresik, Pengurus Filantropi NBI, Karyawan dan Tim dari PT Bandar Indonesia Grup (BIG), dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.