Baznas Jatim Bantu Bedah Rumah di Kota Mojokerto

Wakil Ketua III, Baznas Jatim, Moh. Zaki secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah untuk warga dhuafa Kota Mojokerto kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari/ist
Wakil Ketua III, Baznas Jatim, Moh. Zaki secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah untuk warga dhuafa Kota Mojokerto kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari/ist

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan untuk program bedah rumah di Kota Mojokerto. Bantuan senilai Rp 187,5 juta secara simbolis diserahkan Wakil Ketua III, Baznas Jatim, Moh. Zaki kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam rangkaian acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) di Ballroom Hotel Ayola Mojokerto.


Wakil Ketua III Baznas Jatim,  Mohammad Zaki saat ditemui awak media menyampaikan, Baznas Jatim akan terus ikut berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Jawa Timur. Hal itu dibuktikan dengan menggencarkan program bedah rumah bagi para dhuafa yang tinggal di rumah kurang layak huni.

"Sebelumnya Baznas Jatim juga telah menyerahkan bantuan program bedah rumah di Jember ada 20 titik rumah tidak layak huni, Trenggalek 10 titik rumah, Ponorogo 15 rumah, Ngawi 10 rumah, Banyuwangi 10 rumah dan Kota Mojokerto 15 rumah," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (21/12).

Bantuan ini bagian dari upaya Baznas Jatim untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, agar dapat tinggal dirumah yang layak huni. Tahun depan, Baznas Jatim akan meningkatkan kapada penerima program bedah rumah menjadi total 1001 penerima.

"Baznas Jatim bertekad untuk memberikan program program yang terbaik bagi kemanfaatan warga yang tidak mampu," pungkas Kiai Zaki sapaan akrabnya. 

Sementara Walikota Mojokerto Ning Ita, sapaan akrab, Selasa sangat berterima kasih kepada Baznas Jatim, karena  sangat membantu dalam suksesi program Pemkot Mojokerto untuk memberikan pemukiman atau tempat tinggal yang layak bagi warga Kota Mojokerto.

"Tiap tahun Pemkot Mojokerto juga memiliki program bedah rumah bagi warga kurang mampu. Tentunya bantuan dari Baznas Jatim ini bisa membantu kita untuk menuntaskan program rumah layak huni di Kota Mojokerto," tegasnya.