Pemkab Jember Berikan Penghargaan Uang Tunai Rp 371 juta Kepada Atlet Berprestasi

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Ratusan atlet berprestasi mendapat penghargaan dari Pemkab Jember, atas upayanya mengaharumkan nama Kabupaten Jember, dibidang olahraga. Penghargaan itu diberikan atlet pada semua tingkatan, baik tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional, dalam rentang waktu Januari - Desember 2021. Total anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp. 371 Juta.


"Jumlah atlet yang menerima sebanyak 220 atlet, yang tersebar pada 21 Cabor," kata Plt Kepala Diskanpora Pemkab Jember, M. Yusuf, dikutip Kantor Berita RMOLJatim,"di aula PB Sudirman Pemkab Jember, Senin(20/12). 

 Dia menegaskan reward yang diberikan kepada atlet bervariasi sesuai dengan Prestasi dan tingkatan kejuaraan yang dilakukan, seperti tingkat kabupaten, Provinsi hingga nasional. 

"Untuk prestasi Nasional, juara 1,2,3 mendapatkan penghargaan Rp. 5 juta, Rp. 4 juta dan Rp. 3 juta. Tingkat provinsi, Rp, 3 juta, Rp. 2 juta dan Rp. 1,5 juta. Dan Kabupaten, Rp. 2 juta, Rp. 1,5 juta dan Rp. 1 Juta," jelas Yusuf. 

Penghargaan tersebut, selanjutnya serahkan langsung oleh Bupati Jember,Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU,  secara simbolis, dihadapan peserta Lounching Maskot Porprov VII Jatim.