Lantik 245 Pejabat Fungsional dan Pejabat Tinggi Pratama, Bupati Jember Tekankan Kerja Tim

Bupati Jember Hendy Siswanto saat pelantikan pejabat fungsional dan pejabat tinggi pratama/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto saat pelantikan pejabat fungsional dan pejabat tinggi pratama/RMOLJatim

Bupati Jember, Hendy Siswanto melantik ratusan pejabat fungsional dan struktural pada jabatan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Jember, pada Jum'at (24/12).


Pelantikan 245 pejabat fungsional dan jabatan tinggi pratama (pengawas dan administrator) ini terbagi dalam dua sesi 

Sesi pertama adalah pelantikan untuk pejabat fungsional dari guru dan kesehatan. Sementara untuk sesuai kedua pelantikan untuk pejabat pengawasan dan administrator. 

"Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.

Dijelaskan Bupati Hendy, pelantikan dilakukan di penghujung tahun 2021 sebagai penambah semangat baru menuju 2022 untuk mewujudkan semua program Pemkab Jember dan mengevaluasi kinerja sebelumnya. 

"Sehingga bisa menjadi dasar untuk melaksanakan program kerja kedepannya," terangnya.  

Diungkapkan Hendy, di tahun 2022 nanti,  Pemkab Jember lebih menekankan pada  kerja tim guna memaksimalkan masing-masing tupoksi. 

"Tahun 2021 kemarin, menurut saya ini masih belum maksimal, sudah kerja tapi belum maksimal, belum nampak adanya kolaborasi, sinergi dan akselerasi," terangnya. 

Bupati juga mengingatkan bahwa tahun 202 Pemkab Jember punya hajat besar  menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke 7.  

"Ini bukan hanya hajat Dispora, tapi hajat bersama-sama semua ASN dan masyarakat Jember," ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Hendy berharap moment Porprov tersebut menjadi kesempatan emas untuk mengangkat potensi yang ada di Kabupaten Jember.

"Kami sangat berharap sekali kepada Bapak Ibu sekalian bantuannya, dengan ketulusannya, keikhlasan serta kejujurannya untuk bersama-sama Jember ini kita. Tunjukkan bahwa kita bisa melakukan itu semuanya," harapnya.

Yang paling penting, lanjut Hendy, memahami dan menyadari betul bahwa pejabat esensinya adalah pelayan masyarakat.  

"Kita wajib patuh dan harus melayani masyarakat sebaik mungkin," pungkasnya.