Aliansi Anti Korupsi, Kota Probolinggo Apresiasi Lapas II B Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Dalam Lapas

Aliansi Anti Korupsi Kota Probolinggo dan KPLP Ahmad Ali saat di Lapas Kelas II B
Aliansi Anti Korupsi Kota Probolinggo dan KPLP Ahmad Ali saat di Lapas Kelas II B

Temuan narkoba di Lapas II B Kota Probolinggo yang diduga akan diselundupkan ke dalam Lapas oleh seorang perempuan asal Sidoarjo mendapat respon positif dari beberapa Aliansi Kota Probolinggo. 


Perempuan Muda berinisial DSR (28) kini meringkuk di jeruji besi Mapolres Probolinggo Kota. Barang bukti Narkoba yang ditemukan di dalam Roti tersebut masih ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian. 

Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) IIB Kota Probolinggo, Ahmad Ali mengatakan, Pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari Masyarakat, dan akan tetap mengutamakan keamanan bersama dengan cara perketat penjagaan. 

“Ya kami sangat berterima kasih atas dukungannya, memang cara kami memeriksa dengan teliti semua barang dan makanan yang masuk ke Lapas kelas II B ini, semoga kejadian yang tidak patut dicontoh itu tidak terjadi lagi,“ katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (24/04). 

Menurut Ahmad Pelaku awalnya memang terlihat mencurigakan, barang yang berisi Narkoba itu awalnya tidak jadi dibawa ke dalam Lapas karena melihat ketatnya pemeriksaan di penjagaan Lapas. 

“Awalnya barang itu tidak jadi di bawa ke dalam mas, Cuma karena petugas melihat gelagatnya mencurigakan, akhirnya tetap diperiksa barang yang berupa Roti itu,“ jelasnya. 

Setelah diketahui ada barang yang diduga Narkoba, pihak Lapas II B langsung menghubungi Polres Probolinggo Kota untuk ditindak lanjuti. 

Agus Sugianto, Ketua tim Aliansi anti Korupsi Kota Probolinggo mengaku sangat mendukung terkait ketelitian pihak Lapas kelas II B. Pasalnya barang bukti di dalam roti bisa ditemukan. Itu menandakan bahwa pihak Lapas sangat berhati-hati. 

“Kami selaku ketua tim Aliansi anti Korupsi Kota Probolinggo, sangat mengapresiasi atas berhasilnya Lapas kelas II B menggagalkan dugaan penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas, kami mendukung penuh program-program yang ada di Lapas II B untuk memberantas peredaran Narkoba, “Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang perempuan berusia 28 tahun asal Sidoarjo, diduga akan menyelundupkan barang haram jenis Narkoba ke Lapas II B Kota Probolinggo. Perempuan muda berinisial DSR tersebut, berusaha mengirim paket narkotika yang disamarkan ke dalam paket makanan.