Petrokimia Gresik Siapkan Tim Voli Putri Hadapi Proliga 2022

Petrokimia Gresik menghadirkan tim bola voli putri baru bernama "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team”/Ist
Petrokimia Gresik menghadirkan tim bola voli putri baru bernama "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team”/Ist

Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menghadirkan tim bola voli putri baru bernama "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team”. 


Grand launching tim beserta jersey baru langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di Gresik. Hal ini untuk menyambut kejuaraan bola voli bergengsi Proliga 2022.

Dwi Satriyo menyampaikan, peluncuran tim baru ini merupakan upaya Petrokimia Gresik menjaga komitmen untuk terus berkontribusi pada bidang olahraga di Indonesia.

"Petrokimia Gresik tidak hanya berupaya menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan di sektor agroindustri, tapi juga ikut berperan bagi kemajuan olahraga di Indonesia," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (30/12).

Bahkan, lanjut Dwi Satrio, Petrokimia Gresik sudah bertahun-tahun memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di tanah air. Beberapa cabang olahraga binaan Petrokimia Gresik antara lain silat, voli, renang, dan senam. 

"Komitmen tersebut sudah kita jawab dengan capaian prestasi yang membanggakan di tingkat regional, nasional hingga internasional," tuturnya.

Pupuk Indonesia sebagai perusahaan induk Petrokimia Gresik, ungkapnya, juga memainkan peran penting dalam kehadiran Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team ini. Sebab produknya yaitu pupuk Phonska Plus, Pupuk Indonesia menjadi sponsor utama bagi Tim Voli PG pada kompetisi Proliga 2022 mendatang. 

"Semoga Phonska Plus dapat membawa atmosfer positif dan semangat bagi klub bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, sehingga dapat memperoleh hasil maksimal dalam Proliga 2022," imbuhnya.

Untuk mempersiapkan kompetisi Proliga 2022, sambung Dwi Satrio, Petrokimia Gresik bersama Pupuk Indonesia selaku sponsor utama, berkomitmen memberikan dukungan penuh bagi Perkumpulan Bola Voli Petrokimia Gresik (PBVPG) yang merupakan organisasi induk Tim Voli PG.

"Dukungan yang kita berikan, mulai dari penyediaan fasilitas lengkap untuk latihan dan memberikan bimbingan pelatihan intensif," tandasnya.

Sementara, Ketua Umum PBVPG, Koko Sudiro menjelaskan bahwa, tim barunya ini akan dibimbing oleh Bung Ayub selaku Head Coach. Serta memiliki 17 pemain Proliga dan 5 pemain non Proliga. 

Dimana pemain Proliga akan diperkuat oleh dua pemain asing, yaitu Yuliya G dari Rusia dan Jennifer Alvarez dari Kuba. Sedangkan, keikutsertaan Petrokimia Gresik kompetisi 2022 mendatang merupakan yang ke-19 setelah absen satu kali di tahun 2020 dan tahun 2021 yang ditiadakan karena pandemi Covid-19.

"Kami optimistis dengan persiapan yang telah kami tempuh dan modal kuat yang kami miliki, yakni komposisi pemain, Head Coach berpengalaman. Serta dukungan dari pihak sponsor, tim baru ini akan mampu berprestasi di Proliga 2022 mendatang" tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Proliga 2022 yang diagendakan bakal digelar pada bulan Januari 2022. Tim bola voli putri PG (Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team) bakal memakai jersey tim dengan kombinasi warna hijau-kuning yang selaras dengan corporate color identity Petrokimia Gresik.