Pengunjung Membludak, Panggung Musik Dangdut Roboh

Polisi saat melihant kondisi di TKP/Ist
Polisi saat melihant kondisi di TKP/Ist

Warganet dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan detik-detik panggung musik dangdut roboh. 


Dalam video itu terlihat suasana pentas dangdut yang tengah berlangsung di malam hari dan beberapa penyanyi melantunkan lagu sambil berjoget. Tiba-tiba, panggung tersebut roboh dan para penonton pun tampak berjatuhan. Sementara yang lainnya berlari menyelamatkan diri. 

Kasat Reskrim Polres Kediri, Akp Rizkika Atmadha SIK mengatakan, pentas musik tersebut digelar mulai pukul 19.00 WIB dan panggung ambrol sekitar pukul 20.30 WIB. Peristiwa itu terjadi di Sumber Towo Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, pada (2/1). Tidak ada korban dalam insiden tersebut. AKP Rizkika menyebut, insiden itu terjadi lantaran panggung kelebihan muatan.

"Karena panggung dinaiki banyak orang, sehingga panggung tidak kuat, dan akhirnya ambrol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," kata Rizkika kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/1). 

Suasana konser dangdut yang sebelumnya berlangsung meriah justru berakhir dengan insiden tak terduga. AKP Rizkika mengatakan, kegiatan tersebut telah melanggar peraturan i Inmendagri No. 66 tahun 2021 tentang kebijakan Nataru 2021 terkait pelarangan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumuman. 

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pergelaran acara pentas musik dangdut tersebut digelar atas inisiatif dari warga desa. 

Penyelanggaraan kegiatan itu ternyata tanpa izin dan tidak ada satupun instansi yang memberikan izin untuk acara itu. Polres Kediri hingga saat ini masih melakukan melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut untuk menggali keterangan ke sejumlah saksi, termasuk ketua RT.