Buka Pelayanan Malam di Balai RW, Warga Kelurahan Putat Jaya Antusias

Pelayanan malam di Balai RW 3 Kelurahan Putat Jaya, Sawahan/RMOLJatim
Pelayanan malam di Balai RW 3 Kelurahan Putat Jaya, Sawahan/RMOLJatim

Mengawali tahun 2022, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya tancap gas dengan membuka pelayanan malam kepada masyarakat.


Tak tanggung-tanggung, agar dapat menerima segala kebutuhan masyarakat yang diperlukan, Kelurahan Putat Jaya pun melakukan jemput bola dengan membuka pelayanan malam ditiap Balai RW.

Untuk mengawali pelayanan malam ini, yang jadi sasaran yakni RW. 3 Kelurahan setempat. 

Nantinya pelayanan malam ini akan terus dilakukan secara bertahap di tiap rukun warga (RW).

Nah, agar optimal dan tetap sasaran, maka seluruh jajaran Kelurahan Putat Jaya, jajaran Kecamatan Sawahan, Ketua RW 3 maupun Ketua RT 1 hingga 11 serta jajaran samping dilibatkan untuk hadir.

"Bermacam-macam jenis pelayanan malam di Kelurahan Putat Jaya, mulai dari pengambilan kartu KIA, pengambilan E- KTP, pengurusan klampid mandiri, konsultasi BPJS/MBR, konsultasi NTCR, konsultasi PKH/BPNT, surat ijin menikah N1/N4 dan surat keterangan Domisili usaha," kata Camat Sawahan, M. Yunus pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (6/1) malam.

Ia menambahkan, dari hasil pelayanan malam di Kelurahan Putat Jaya itu ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Terbukti berbagai pelayanan yang dapat diselesaikan pada saat itu juga.

"Warga kelihatannya sangat antusias. Dari rekap hasil pelayanan malam ini ada pengambilan KTP sebanyak 5, Pengambilan KIA ada 8, Konsultasi Waris ada 1 dan Pengantar Nikah ada 2," jelasnya.

Menurut Yunus dengan adanya pelayanan malam di Balai RW ini akan menepis bila berdinas kelurahan bukanlah tempat orang-orang buangan. 

Tapi, mereka yang bertugas di kelurahan adalah orang-orang hebat dan berkompeten.

Sebab mereka mengabdikan sebagai pelayan masyarakat tanpa mengenal waktu.

"Lurah dan jajarannya agar menjadi orang-orang yang hebat dan berani. Karena otomatis kelurahan itu sebenarnya diisi orang-orang yang punya kemampuan," pungkasnya.