Pos Ops Ketupat Semeru Polres Probolinggo, Siap Layani Perbaikan Kendaraan dan Pijat Gratis Bagi Pemudik

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardhana saat pemaparan di salah satu pos Ops Ketupat Semeru 2024.
Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardhana saat pemaparan di salah satu pos Ops Ketupat Semeru 2024.

Polres Probolinggo menyiapkan lima pos pengaman dan pelayanan bagi pengguna jalan yang melintas di daerah Probolinggo, utamanya bagi para pemudik lebaran 2024.


Pada pos Ops Ketupat Semeru 2024 tersebut, ada layanan bagi kebutuhan pemudik yang juga sudah disiapkan oleh petugas. Kelima pos tersebut ada 2 Pos Pengamanan (Pospam) berada di Kecamatan Gending dan Paiton, 1 Pos Terpadu berada di Kecamatan Kraksaan.

Untuk Pos Pelayanan didirikan Polres Probolinggo di Kecamatan Leces dan 1 Pos Terpadu untuk wisatawan ditempatkan di wilayah Gunung Bromo.

Kapolres Probolinggo,AKBP Wisnu Wardhana mengatakan pemudik tidak perlu khawatir saat di tengah perjalanan ada masalah tentang kendaraan yang tiba - tiba ada gangguan, ataupun ada tindak kejahatan di jalan, hingga saat merasa capek dalam perjalanan

“Karena saat pemudik mengalami hal tersebut, dapat segera menghubungi pos terdekat yang telah disiapkan oleh Polres Probolinggo. Semua fasilitas sudah bisa didapatkan di pos-pos yang ada di titik-titik tertentu," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, sabtu (06/04). 

Kapolres Probolinggo juga mengatakan pada tiap-tiap pos nantinya ada petugas yang berjaga 24 jam bergantian yang akan memantau dan siap datang ke lokasi jika ada kemacetan atau kendala lainnya.

“Kami juga telah menyiapkan pelayanan pijat dari petugas jika memang dibutuhkan. Selain itu, juga menyiapkan layanan servis gratis bagi pemudik yang kendaraanya ada gangguan. Semua layanan kami gratis bagi pemudik," ujar AKBP Wisnu.

Dalam pos-pos tersebut juga bisa memantau situasi arus lalu lintas di sepanjang jalur pantura Probolinggo-Situbondo, termasuk juga jika terjadi kemacetan yang akan segera didatangi petugas ke lokasi untuk mengurai kemacetan. Untuk hal ini, Polres Probolinggo bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Probolinggo memasang kurang lebih ada sekitar 16 CCTV yang sudah aktif.