Bupati Tuban Raih Penghargaan Pembina Terbaik K3 Nasional

Bupati  Tuban  menerima  penghargaan /ist
Bupati  Tuban  menerima  penghargaan /ist

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan  Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik peringkat enam Sejatim kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky,  


Mewakili Bupati Tuban Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban, Drs. Sugeng Purnomo, Rabu (13/01) di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur.

Dalam  kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan yang mencapai Kecelakaan Kerja Nihil, SMK3, P2HIV/AIDS dan P2COVID-19 di tempat kerja. 

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan Upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2022. 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menegaskan komitmennya senantiasa meningkatkan perlindungan, keselamatan dan kesehatan bagi pekerja dan buruh. Salah satu tantangan di depan mata yaitu era disrupsi teknologi digital yang mengubah sistem yang terjadi secara global. 

Khofifah menekankan seluruh pekerja di Jawa Timur agar meningkatkan kompetensi dan skill agar dapat bersaing dan tetap eksis. Peningkatan kemampuan dimaksudkan tenaga kerja lokal dapat kompetisi di tengah arus bebas tenaga kerja dari luar semakin terbuka lebar.

 “Hak-hak pekerja/buruh harus selalu menjadi pertimbangan  utama," kata Khofifah dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat, (14/1)

Secara terpisah, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Tuban dan Perusahaan dalam menerapkan budaya kerja sesuai K3. 

“Dampaknya akan meningkatkan kinerja pekerja yang mendukung produktivitas perusahaan,” jelasnya.